SOSIAL POLITIK

Hari Ibu, Pemprov Jabar Anugerahkan Parahita Ekapraya

hari ibu

Gapura Jabar ,- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada sejumlah Kabupaten Kota terpilih dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-86 tingkat Provinsi Jawa Barat, dihalaman Gedung Sate Bandung, Senin (22/12/2014).

Penghargaan tersebut disampakan kepada pemerintah Kabupaten/ Kota yang dinilai berhasil dalam pemenuhan hak anak diberbagai sektor pembangunan.

“Penghargaan ini tentu memotivasi kita semua untuk terus mengedepankan equal partnership”, Kata Gubernur Jabar  Ahmad Heryawan disela-sela penyampaan penghargaan tersebut.

Menurut Aher, semua elemen masyarakat termasuk kaum perempun sudah semestinya diberikan ruang dan kesempatan yang setara untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan daerah dan nasional.

“Terbukti saat ini sebanyak 30% kursi legislatif dipenuhi oleh perwakilan kaum perempuan,” Ungkap Aher.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat  pada tanggal 18 Desember 2014 lalu, telah lebih dulu mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Utama dri Pemerintah Pusat untuk yang ke empat kalinya secara berturut-turut. Setelah meraih APE tingkat pratama di tahun 2011, serta APE tingkat madya di tahun 2012 dan 2013.

Sementara itu ketujuh Kabupaten/Kota  yang menerima anugerah APE tersebut masing-masing untuk  tingkat utama, tingkat madya, dan tingkat pratama.

Penerima tersebut masing-masing  Kota Depok di tingkat utama, Kota Cimahi, Kota Bekasi, Kabupatenm Cianjur, dan Kabupaten Cirebon di tingkat madya, serta Kabupaten Bandung Barat di tingkat pratama.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *