dedi-ciamis-kodim-0613-ciamis-peduli-anak-putus-sekolah-009_0001-300x224 SOSIAL POLITIK  Cegah Siswa Putus Sekolah Kodim 0613 Ciamis Kerahkan Babinsa

Letkol Infateri Rudi Jan Pribadi Komandan Kodim 0613 Ciamis

Gapura Ciamis ,- Masih adanya siswa miskin yang terpaksa putus sekolah, tidak hanya menjadi keprihatinan bagi pemerintah daerah Kabupaten Cimais, Jawa Barat, namun jajaran Komandi Distrik Militer (KODIM ) 0613 Ciamis juga menaruh perhatian yang sama salah satunya dengan menggelar acara serbuan teretorial guna mencegak anak miskin putus sekolah.

Komandan Kodim 0613 Cimais Letkol. Inf Rudi Jan Pribadi) mejelaskan yang dimaksud serbuan teretorial dalam acara tersebut adalah kegiatan serentak dan terpadu bersama-sama dengan pihak pemerintah juga masyarakat setempat.

“Kegiatan ini untuk mengatasi kemiskinan, keterbelakangan dan kebodohan yang belum terbangun dan berada di daerah daerah tertentu, terutama di wilayah kita Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran”. Kata Dandim 0613 Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi, Senin (22/12/2014).

Menurut Rudi, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah juga masyarakat untuk mengatasi berbagai macam kesulitan yang dihadapi masing-masing derah.

“Misalnya dalam segi pendidikan, kami akan bekerjasama dengan dinas pendidikan juga memerintahkan kepada seluruh Babinsa yang hidup bersama dengan masyarakat didesanya untuk menjadi motivator kepada anak yang putus sekolah dengan mensuksekskan program Kartu Pintar dan bebas biaya sekolah dari pemerintah mulai tingkat sekolah dasar sampai tingkatan menengah atas”. Ungkpanya.

Melalui kegiatan yang dicanagkan tersebut, Kodim 0613 Ciamis beserta prajuritnya akan megawal program bantuan pemerintah agar tepat sasaran bagi semua masyarakat diwilayahnya sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah dengan alasan tidak punya biaya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang