DSC0638-300x201 SOSIAL POLITIK  Rayakan Ulang Tahun "Gempur" Bakti Sosial Dan Hiburan

Pengurus dan aktifis LSM Gempur berpoto bersama disela-sela kegiatan hiburan berlangsung, Sabtu (3/1/2015) foto hermantoUlang

Gapura Kota Banjar ,- Gerakan Elemen Penerus Reformasi (Gempur ) sebagai sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat di Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (3/1/2014) memperngati hari ulang tahun ke 7 berdirinya organisasi tersebut dengan menggelar bhakti sosial dan hiburan.

Rangkaian acara dimulai dengan kegiatan donor darah, tes urine HIV AIDS, dan hiburan berupa pentas musik dangdut yang berlangsung diareal pasar Lakaplancar, kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Sekitar 700-an anggota LSM Gempur se Kecamatan Langensari hadir dan larut dalam suka cita pada gelaran acara bertemakan amal tersebut.

Dari kegiatan donor darah, berhasil mengumpulkan sekitar 20 labu yang diambil dari donor anggota LSM Gempur. Setiap anggota yang berminat mendonorkan darahnya terlebih dahulu mendapatkan pemerksaan medis. Mereka pun menjalani tes urine untuk memastikan terbebas dari peyakit HIV/AIDS.

Ketua LSM GEMPUR, Hunes Hermawan mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahun oleh organisasi dengan dana swadaya dari anggtota dan simpatisan mereka.

Menurutnya, kegiatan sosial sudah merupakan kewajiban karena menjadi bagian dari tujuan berdirinya LSM gempur itu sendiri dimana menempatkan posisi sebagai anggota msyarakat harus bahu membahu saling membantu.

“Kepada para pendonor darah, kami ucapkan terimakasih, dan semoga bermanfaat, sehingga setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan,”Kata  Hunes disela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (3/1/2015).

Hunes menambahkan, bahwa perayaan hari jadi LSM Gempur ini juga dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Bahkan dirinyapun berharap kepada para pemuda atau generasi muda agar tidak terjerumus kedalam perbuatan-perbuatan negatif.

“Saya berharap para generasi muda itu  harus semakin kreatif dan dapat berinovasi, serta peduli dengan HIV AIDS, sehingga nantinya menjadi generasi penerus  yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Setelah sejumlah rangkaian kegiatan bakti sosial selesai, acara pun kemudian dilanjutkan dengan hiburan pentas musik dangdut, untuk sekedar menghibur masyarakat yang ada disekitar areal pasar Langkaplancar yang menyambutnya dengan antusias.*** Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang