dedi-ciamis-unit-laka-lantas-polres-ciamis-adakan-sosialisasi-004_0001-300x225 SOSIAL POLITIK  Tekan Angka Kecelakaan Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Marka Jalan

Gapura Ciamis ,- Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melakukan sosialisasi menyangkut keberadaan Marka Jalan, terkait dengan masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Ciamis dan Pangandaran. Kali ini kegiatan sosialisasi mengandeng sejumlah unsur Muspida kabupaten Ciamis, bertempat di aula Mapolres setempat.

Jajaran Kepolisian lalu lIntas Ciamis memaparkan pada tahun 2014 lalu khusnya di kabupaten Ciamis dan Pangandaran, angka kecelakaan mengalami kenaikan hingga 71,51 persen jika dibandingkan dengan taun sebelumnya ingi mengalami peningkatan cukup besar sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasinya.

“Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas ini kami akan bekerjasama dengn dinas perhubungan dalam penataan sarana Marka jalan, terutama rambu-rambu lalulintas yang disinyalir masih banyak kekurangan dan telah berakibat pada tingginya angka kecelakaan lalulintas”. Kata AKP Yudi Sadikin, Kasat Lantas Polres Ciamis.

Menurutnya, dengan sosialisasi ini diharapkan adanya hasil yang optimal menyangkut ketertiban dan keselamatan pengguna jalan, sehingga bisa meminimalisir jumlah kecelakaan lalulintas khususnya dikabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Mudah-mudahan saja dengan upaya ini dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas terutama yang diakibatkan masih minimnya rambu-rambu atau marka jalan”, Ucapnya. ***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang