SOSIAL POLITIK

Bupati Garut: Ketersediaan Anggaran Minim Damkar Masih Memprihatinkan

Salah satu unit mobil Damkar Garut dalam kondisi memprihatinkan, foto Niken
Salah satu unit mobil Damkar Garut dalam kondisi memprihatinkan, foto Niken

Gapura Garut ,- Terkait minimnya peralatan yang dimiliki unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Bupati Rudy Gunawan mengatakan pihaknya akan berupaya mulai tahun 2015 ini untuk melakukan pembenahan terkait kondisi yang sangat memprihatinkan yang dialami unit Damkar tersebut.

“Kondisinya memang sangat memprihatnkan, Insya alloh kami akan mengalokasikan dana sebesar 1 miliyar untuk memenuhi kebutuhan peralatan penunjang bagi Damkar”. Kata Rudy saat ditemui Senin (9/2/2015).

Rudy memastikan, pihaknya juga tidak hanya memenuhi kebutuhan pasilitas penunjang melainkan juga berbagai kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan petugas akan terus diupayakan.

“Pelatihan-pelatihan standar internasional bagi petugas Damkar juga akan terus diupayakan agar mereka benar-benar profesiona”. Tegasnya.

Rudy mengungkapkan dengan masih terbentur minimnya anggaran yang tersedia, pihaknya masih belum mampu untuk membeli mobil Damkar baru, sehingga anggaran yang ada saat ini hanya untuk memenuhi kebutuhan lain.***Niken

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *