dedi-ciamis-siswa-raider-bersihkan-kota-ciamis-009_0001-300x225 SOSIAL POLITIK  Ratusan Prajurit Raider Batu Jajar Gelar Kagiatan di Ciamis

Para prajurit TNI sedang melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Cimais, Foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Ratusan Prajurit Kopassus dari Batu Jajar Kabupaten Bandung Barat melakukan kegiatan latihan fisik di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sejak Rabu (11/2/2015) malam.

Prajurit berjumlah 932 orang tersebut selain menggelar latihan fisik juga menggelar aksi bersih-bersih disejumlah taman dipusat Kota Ciamis.

Ditengah sengatan terik matahari maupun hujan pada sore hari para prajurit andalah TNI ini tetap bersemangat menjalankan tugasnya untuk mempercantik taman yang berada diseputaran pusat kota Ciamis. Taman yang menjadi pusat kegiatan tersebut diantaranya halaman Mesjid Agung Ciamis, taman Lokasana dan taman Raflesia.

Menurut Letkol Infanteri Deni Gunawan, Wadan raider Pusdikpasus, kegiatan bersih-bersih taman tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus mencegah terjadinya bencana alam terutama banjir serta longsong.

“Ini wujud kepedulian kami para anggota TNI terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya”. Ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0613 Ciamis Letkol Infanteri Rudy Jan Pribadi mengamini kegiatan tesebut sebagai kegiatan teritorial serentak dan terpadu dalam rangka memperkenalkan para prajurit TNI dengan lingkungan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh satuan-satuan dilingkungan TNI dalam rangka lebih memperkenalkan prajurit dengan masyarakat sekitarnya”. Tegasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang