SOSIAL POLITIK

Bupati Garut: Karier Para Camat Ditentukan Keberhasilannya Memimpin

bupati garut serahkan bantuan

Gapura Garut ,- Kelanjutan karier para pejabat Kabupaten Garut terutama para Camat yang kini memimpin kecamatan masing-masing akan ditentukan oleh keberhasilannya memimpin.

Keberhasilan itulah yang akan menjadi tolok ukur bagi kesinambungan promosi atau tidaknya para camat bersangkutan.

“Saya akan menjadikan hasil evaluasi sinergitas Kecamatan sebagai modal bagi Camat apakah yang bersangkutan layak dipromosikan atau tidak. Saya bersama wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, akan memberikan jaminan prestasi yang ditorehkan menjadi bagian dari proses kelanjutan karir”, Kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Jumat (13/2/2015)

Berdasarkan rilis dari bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Garut, Bupati Rudy Gunawan telah melaksanakan expose hasil evaluasi sinergitas kecamatan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Kamis 12 Februari 2015.

Menurut Rudy, prestasi yang diraih Kecamatan bisa merupakan cerminan prestasi secara keseluruhan pihak-pihak yang ada dilingkungan Kecamatan dan  prestasi Kecamatan merupakan akumulasi dari prestasi berbagai stake holder yang ada di Kecamatan bersangkutan.

“Semuanya saling terkait,  Kecamatan berprestasi mungkin bisa disebabkan karena prestasi yang diraih desa-desa dan seterusnya, prestasi yang diraih desa merupakan akumulasi prestasi yang diraih seluruh warganya. Atau mungkin merupakan raihan prestasi, puskesmas, sekolah, dan UPTD- UPTD yang ada di Kecamatan itu”Ungkapnya.

Rudy menambahkan, pihaknya memandang evaluasi yang dilakukan akan menjadi bagian penilaian terhadap kinerja secara keseluruhan.

“Bisa jadi prestasi didapat karena memang Camat selaku pemangku jabatan tertinggi di kecamatan mampu melakukan upaya upaya perbaikan secara koordinatif. Atau mungkin saja prestasi yang diraih bukan karena faktor kepemimpinan Camat melainkan pihak yang lainnya, ini akan menjadi pertimbangan-pertimbangan selanjutnya”. Pungkasnya.***Bro

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *