SOSIAL POLITIK

Anggota Ormas Geram Kota Banjar Rame-rame Mengundurkan Diri

Anggota Ormas Geram saat berkumpul disekretariatnya, foto Hermanto
Anggota Ormas Geram saat berkumpul disekretariatnya, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Entah apa penyebabnya sekitar 16 orang anggota ormas Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM), di Kota Banjar, Jawa Barat, tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dan menyeerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Senin (16/2/2015).

Menurut Endang Rukmantara, salahsatu anggota Ormas GERAM yang mengundurkan diri mengatakan, bahwa dirinya mengundurkan diri dari ormas tersebut karena mempunyai pekerjaan di luar, sehingga ia tidak mau terikat oleh siapa pun termasuk Ormas.

“Saya punya pekerjaan diluar, jadi tidak ingin terikat,”Ungkapnya.

Namun diluar terdengar selentingan bahwa mereka yang keluar dari Ormas GERAM itu, nantinya akan membikin sebuah Ormas Baru.

Deni Mulyadi selaku ketua GERAM menuturkan bahwa mereka yang keluar dari Ormas yang dipimpinnya itu adalah para pentolan GERAM dan pendiri GERAM. Namun, dirinya tidak memberatkan mereka yang ingin keluar dari GERAM. Mereka yang keluar

“Mereka yang keluar semuanya 16 orang sesuai dengan KTA yang diserahkan,”tuturnya.

Saat ditanya apakah mereka akan membikin sebuah Ormas Baru, Deni menjawab bahwa itu adalah hak mereka dan dirinya tidak mau tahu dengan urusan mereka.

“Itu sih terserah mereka saja, dan saya tidak bisa memaksa mereka untuk bertahan, dan kalau pun mereka mau bikin Ormas baru, ya silahkan,”imbuh Deni.

Deni menambahkan, bahwa kedepannya GERAM akan raker (rapat kerja) membentuk kepengurusan yang baru. Ia pun berharap kepada anggota GERAM yang lainnya, untuk selalu kompak, dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak lain yang sengaja ingin memecah belah GERAM. ***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *