garut-bbc-300x166 SOSIAL POLITIK  HJG 202 Hujan Penghargaan

Gapura Garut ,- Sebanyak sepuluh Kecamatan terbaik hasil evaluasi sinergitas kinerja Kecamatan dalam meningkatkan pelayanan publik menerima penghargaan Bupati pada Upacara Peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-202 tahun 2015 di Lapang Otista Alun-Alun Garut, Senin (16/2/15) pagi. Penghargaan diserahkan langsung Bupati Garut H Rudi Gunawan didampingi Wakil Bupati dr Helmi Budiman.

Kecamatan Bayongbong, atas raihan prestasinya mampu mempertahankan kinerja untuk katagori Kecamatan Tipe A menerimpa penghargaan pertama pada kesempatan tersebut. Penghargaan diterima Camat Kecamatan Bayongbong, Dadang Herawan.

Selanjutnya penghargaan Bupati atas kinerja terbaik Kecamatan Tipe A, untuk peringkat ke 1 diraih Kecamatan Tarogong Kidul yang langsung diterima Camatnya Otti Iskandardinata; peringkat II, Kecamatan Cibatu diterima Camat Teten Sundara dan Ketiga, Kecamatan Cikajang diterima Camatnya, Ganda Permana.

Untuk Kecamatan Tipe B, penghargaan diterima, masing-masing, Camat Sukaresmi, Santari; Camat Cibalong, Asep Suhendar dan Camat Pangatikan diterima Undang Suryana. Sementara Kecamatan Tipe C, penghargaan diterima, Camat Cibiuk, Mekarwati; Camat Pamulihan, Asep Harsono dan Camat Cihurip, Asep Ridwan.

Selain itu penghargaan Bupati juga diserahkan kepada masing-masing Kecamatan Tarogong Kaler dan Garut kota untuk katagori penghargaan atas pencapaian target PBB tahun 2014 yang lebih cepat sebelum jatuh tempo.  Kedua Kecamatan masuk kelompok Kecamatan dengan target 780 juta sampai dengan 1 milyar.

Kelompok II dengan target 600 juta sampai dengan 750 juta diraih oleh kecamatan Cilawu dan Kecamatan Cisurupan. Kelompok III dengan target 500 juta sampai dengan 560 juta di raih oleh Kecamatan Leles dan Bungbulang. Kelompok IV dengan target 460 sampai dengan 510, diraih Kecamatan Cisompet dan Cikelet.

Selanjutnya kelompok V dengan target 395 juta sampai dengan 430 juta, penghargaan diraih Kecamatan Cikajang dan Samarang. Kelompok VI dengan target 330 sampai dengan 390 juta diraih kecamatan Talegong dan Caringin. Kelompok VII dengan target 250 sampai dengan 330, diraih kecamatan Pameungpeuk dan Wanaraja.

Kelompok VIII dengan target 185 juta sampai dengan 215 diraih oleh kecamatan Sukaresmi dan Cigedug. Kelompok IX dengan target 160 sampai dengan 175 juta, diraih Kecamatan Banjarwangi dan Pangatikan. Dan terakhir untuk kelompom X dengan target 85 juta sampai dengan 160, diraih kecamatan Cihurip dan Sucinaraja.

Berikut untuk lomba desa tingkat Kabupaten Garut tahun 2015, penghargaan di terima oleh Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang yang berhasil menempati peringkat I. Peringkat kedua dan seterusnya diraih masing-masing oleh Desa, Cibodas Cikajang; Rancabango Tarogong Kaler; Selaawi Talegong; Leuwigoong,Lewigoong; Girimukti Cibatu; Mekarmukti, Mekarmukti; Nyalindung Cisewu; Ciburuy Bayongbong; dan terakhir penghargaan diraih oleh desa Sancang Cibalong. Sementara untuk pengelola ADD terbaik tahun 2014 di raih oleh Desa Jayamekar Kecamatan Pakenjeng.

Untuk lomba K3 dalam rangka HJG ke-202, untuk katagori Sekolah Dasar diraih oleh SDN Sukagalih 5 Tarogong Kidul; SDN Haurpanggung 1 Tarogong Kidul dan SDN Pakuwon 5 Garut Kota. Tingkat SMP, diraih oleh SMPN 5 Garut Kota; SMPN 1 Tarogong Kaler dan SMPN 6 Garut Kota. Untuk tingkat SMA diraih oleh SMAN ^ Garut; SMAN !% Garut dan SMAN 2 Garut.

Katagori Instansi diraih oleh masing-masing Dinas Pendidikan; Dinas TPH dan Dinas SDAP. Katagori Perumahan diraih, DM Residence; Graha Mutiara Indah 2 dan Permata Hijau. Katagori Permukiman diraih oleh RW 10 Kelurahan Paminggir Garut Kota; RW 02 Regol Garut Kota dan RW 07 Kelurahan Kota Weta Kecamatan Garut Kota.

Lomba Cepat Tepat Ketenagakerjaan antar perusahaan, penghargaan diraih oleh PT Chevron Gheotermal Indonesia; PTPN VIII Perkebunan Dayeuh Manggung dan PT Kampung Sampireun Resort & Spa.***hums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang