jalan-baru-300x200 SOSIAL POLITIK  Hingga Empat Tahun Kedepan Garut Fokuskan Bangun Ruas Jalan Baru

Gapura Garut ,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garu Iman Alirahman mengatakan kemacetan yang makin sering terjadi di sejumlah ruas jalan di kawasan pusat kota Garut dan sekitarya diakibatkan oleh makin tingginya jumlah penggunaka kendaraan sementara rus jalan belum banyak penambahan.

Menurut Sekda Iman, untuk mengurai kemacetan kendaraan yang kerap terjadi di titik-titik utama di Garut tersebut, pemerintah Kabupaten Garut mulai tahun anggaran 2015 ini sudah bertekad memfokuskan pembangunan ruas jalan baru dengan total panjang mencapai 61,80 kilometer.

Ruas jalan tersebut akan dibangun dalam kurun waktu empat tahun ke depan hingga 2019 mendatang.

“Pembangunan jalan baru itu merupakan program unggulan bidang infrasturktur yang menjadi bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Garut. Total panjang jalan tersebut terbagi ke dalam sebelas ruas. Sebagian besar di antaranya terletak di wilayah Garut utara dan diyakini dapat mengurai kemacetan serta mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat di sekitarnya”Ungkapnya.

Iman menambahkan, kesebelas ruas jalan tersebut, adalah Jalan Lingkar Cipanas (sepanjang 6 km), Jalur Alternatif Bypass Tahap II (1,2 km), Jalan Alternatif Cangkuang-Leles (2,9 km), Jalur Alternatif Kadungora-Leles-Perkotaan Garut (16,5 km), Jalur Alternatif Karangpawitan-Banyuresmi (2,2 km), Jalur Alternatif Pasar Wanaraja (1,5 km), Jalur Alternatif Balubur Limbangan-Malangbong (9 km), Jalur Alternatif Dalam Kota Limbangan (4,5 km), Jalur Alternatif Perkotaan Garut-Cibatu Tahap I (2,6 km), Jalur Alternatif Banyuresmi-Situ Ba­gendit (5,8 km), serta Jalan Penghubung Antarkecamatan Garutkota-Karangpawitan-Wanaraja (9,6 km).***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang