dedi-ciamis-razia-pajak-kendaraan-bayar-ditempat-005_0001-300x225 SOSIAL POLITIK  Banyak Kendaraan Menuggak Pajak, Petugas Gabungan Ciamis Gelar Razia

Salah seorang petugas dinas Perhubungan Ciamis saat mmeriksa sebuah kendaraan angkutan umum, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Guna mengurangi tingginya angka tunggakan terhadap pajak kendaraan petugas terkait di kabupaten Ciamis, menggelar razia gabungan antara Polisi lalulintas dan Petgas Dinas Perhubungan yang digelar secara bersamaan didepan kantor Samsat Ciamis.

Petugas dari Polres dan Dishub Ciamis, memberhentikan satu persatu kendaraan yang melintas di depan mereka. Hasilnya sejumlah sepeda motor dan kendaraan lainya didapati tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan yang syah. Petugaspun langsung mengamankan kendaraan berikut pemiliknya untuk diperiksa lebih lanjut.

Selain sepeda motor dan kendaraan pribadi, sejumlah angkutan umum lainnya juga menjadi target dari razia gabungan tersebut.

Petugas Dinas Perhubungan langusng meminta pemilik kendaraan membayar pajak saat itu juga bagi kendaran yang kebetulan belum membayar pajak.

“Bagi mereka tidak dilakukan penilangan tapi langsung membayar pajak ditempat”. Kata AKP Yudi Kasat Lantas Polres Ciamis, Rabu (18/2/2015).

Menurut Yudi untuk mempermudah pembayaran pajak tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan dinas Pendapatan Propinsi Jawa Barat dengan menyediakan mobil samsat keliling .

“Mudah kami juga menyediakan mobil samsat keliling milik dinas pendapatan propinsi sehingga banyak pajak ditempat juga bisa langsung”. Ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan data yang ada dipihak UPPD Pendapatan Jawa Barat di Ciamis, Wajib pajak yang belum membayar, selain masyarakat pemilik kendaraan umum juga masih banyak kendaraan dinas milik berbagai intansi pemerintah juga belum membayar pajak sehingga angkanya juga cukup tinggi.

Pihak UPPD pendapatan berharap dari razia tersebut semua masyarakat menyadari untuk segera membayar pajak tepat pada waktunya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang