kasatpol-PP-Banjar-201x300 SOSIAL POLITIK  Berkeliaran Dipusat Kota, Orang Gila Digaruk Pol PP

Kasatpol PP Kota Banjar Yayan Herdiaman, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebanyak lima orang gila (orgil) yang masih berkeliaran di wilayah pusat Kota Banjar, kembali  dijaring Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar.

Sekitar 12 anggota Satpol PP dturunkan  untuk melakukan penyisiran ke pusat kota dan sekitarnya untuk memastikan tidak ada lagi orang gila yang berkeliaran disekitar pusat kota.

Tepat dari jalan Kantor Pos, petugas menemui 1 orang gila  yang tengah berkeliaran. Kemudian petugas menyisir ke kawasan Pasar, dan disana berhasil mengamankan satu orang gila lainnya.  Sementara tiga orang lainnya berhasil ditangkap di kawasan terminal Bus, pertigaan Pom bensin Parungsari, dan di jalan Pamongkoran. Jumlah yang berhasil ditangkap adalah lima orang, dan satu diantaranya berjenis kelamin perempuan.

Kepala Satpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman mengatakan, bahwa razia orang gila tersebut  dilakukan dalam rangka penegakkan peraturan daerah. Selain itu, juga banyaknya laporan dari masyarakat tentang maraknya orang gila di Kota Banjar yang sudah cukup meresahkan.

“Razia ini adalah bagian dari penegakkan peraturan daerah, selain itu masyarakat pun sudah resah dengan keberadaan orang gila,”ujarnya.

Orang gila yang berhasil terjaring oleh Pol PP ini, nantinya akan didata dan dikembalikan ke daerah asalnya. Meski yang tertangkap tidak banyak, namun razia yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk menjadikan kenyamanan dan keindahan Kota Banjar. Razia orgil yang dilakukan petugas Satpol PP ini adalah dalam rangka menjelang HUT Banjar yang ke 12.

“Walaupun tidak banyak, kami tetap berupaya supaya Kota Banjar bersih, nyaman, serta indah dan bebas dari orang gila,”Imbuhnya.

Kelima orang gila tersebut selanjutnya dilakukan pendataan kemudian diserahkan ke dinas sosial untuk dilakukan rehabilitasi atau dipulangkan kepihak keluarganya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang