DSC0029-300x201 SOSIAL POLITIK  Banyak PNS Nongkrong Saat Upacara HUT Kota Banjar

Sebagaian PNS Peserta upacara Hari Jadi Kota Banjar terlihat nyantai dan nongkrong, Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Pelaksanaan Upacara Dalam rangka HUT Kota Banjar Yang Ke 12, yang dilaksanakan pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB di Taman Kota, disuguhi pemandangan tak indah oleh kelakuan para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jum’at (20/2/2015). Pasalnya para PNS tersebut asyik nongkrong dan ngobrol pada saat pelaksanaan upacara tersebut.

Yang lebih mirisnya lagi, pada saat Wakil Walikota drg H Darmadji Prawirasetya memberikan sambutannya, para PNS ini dengan asyiknya malah cuek dan menghiraukan sambutan dari orang kedua di Kota Banjar Tersebut.

Hal tersebut membuat berang anggota DPRD Kota Banjar, salahsatunya adalah Ir Sudrajat, menurutnya para PNS ini seharusnya malu dengan seragam yang dipakainya. Apalagi disamping mereka adalah barisan dari anak-anak sekolah. Dirinya menyesalkan dengan keadaan tersebut.

“Kalau tidak mau ikut upacara, ya lebih baik diam di kantor lah, kerjakan tugas yang lebih penting daripada ngegosip saat pelaksanaan upacara, selain itu harusnya mereka memberi contoh kepada halayak, apalagi disamping barisannya adalah anak-anak sekolah,”ujar pria yang kerap disapa Ajat Doglo ini.

Ajat Pun menambahkan, seharusnya mereka diberikan pembekalan lagi tentang mental dan disiplin pegawai, karena hal tersebut tentu saja sudah merusak kehikmatan jalannya upacara.

Terpisah, Andi Wahyudi (15) salahsatu siswa sekolah yang ikut menjadi peserta upacara. Menurutnya, hal ini sudah menjadi pemandangan yang sangat memalukan, apalagi mereka adalah seorang PNS.

“Ini sangat tidak pantas dan sangat disesalkan, apalagi mereka PNS yang seharusnya memberi contoh yang baik,”katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang