rajia-POGT-300x201 SOSIAL POLITIK  Satpol PP Kota Banjar Gencar Gelar Razia PGOT

Petuggas Pol PP Kota Banjar saat menggiring gelandangan pengemis dalam rajia Rabu (25/2015) foto hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Petugas Satpol PP Kota Banjar kembali gencar melakukan Razia Pengemis, gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT), Rabu (25/2/2015).dalam razia tersebut, petugas berhasil menjaring 21 PGOT.

Razia yang dimulai pukul 10.00 WIB ini, pertama menyusuri pusat keramaian, seperti Pasar, Jalan Letjen Soewarto, Terminal, dan tempat lainnya. Para PGOT yang berhasil terjaring ini, adalah sebagian besar warga diluar kota Banjar, seperti Cilacap, Ciamis, bahkan ada yang dari Bandung.

Kepala seksi Trantib Pol PP Kota Banjar, Bambang Dwi Sutanto mengatakan bahwa razia ini merupakan kegiatan rutin, selain itu juga persiapan menjelang penilaian kota sehat yang akan dinilai dari pihak Provinsi.

“Ini adalah kegiatan rutin, namun razia ini pun dalam rangka persiapan penilaian kota sehat yang akan dinilai dari pihak Provinsi,”Bambang saat dihubungi .

Bambang mengatakan, para PGOT yang terjaring adalah kiriman dari daerah lain. Menurutnya, aksi buang-membuang adalah menjadi suatu materi yang menarik perhatian.

“Permasalahan PGOT menjadi bahan serius, dan untuk itu janganlah saling membuang, dan seharusnya kita tangani bersama,”imbuhnya.

Selanjutnya 21 PGOT tersebut diserahkan ke Dinas Sonakertrans Kota Banjar untuk didata dan nantinya dikembalikan ke daerah-daerahnya masing-masing.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang