Gapura Tasikmalaya ,- Meski masih sepuluh bulan lagi pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (pilkada ) Kabupaten Tasikmlaya akan digelar, namun tentu saja waktu sepuluh bulan bukanlah waktu yang lama untuk melakukan berbagai pesiapan terkait penjaringan calon dan kebutuhan sosialisasi lainnya.

Pun demikian suhu politik Kabupaten Induk Kota Santri tersebut terasa mulai memanas dengan munculnya berbagai geliat politik. Sejumlah pengurus partai politik setempat sudah mulai melakukan berbagai langkah termasuk  membangun koalisi.

Koalisi yang sudah melakukan rilis ke publik diantaranya gabungan empat partai politik masing-masing Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS, mereka sudah membentuk Koalisi Mutiara Sukapura (KMS) sejak November 2014.

Menurut Ucu Asep Dani Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya,  terbangunnya kesepakatan empat parpol yang tergabung di KMS merupakan bagian kesiapan dalam menghadapi pilkada tersebut. Namun sejauh ini belum ada nama calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung.

“Masing-masing dari parpol akan mengajukan nama. Jumlahnya lebih dari satu. Nanti nama-nama itu akan diseleksi dengan melibatkan lembaga survei untuk melihat siapa yang berpeluang menang,” Kata Ucu, Sabtu (22/2/2015).

Koalisi Mutiara Sukapura yang dibangun partai-partai reformis tersebut menargetkan akan mendapatkan bakal cabup dan wabup yang diusung pada  bulan Mei 2015 mendatang.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang