Gapura Kota Banjar ,- Memasuki musim penghujan, sejumlah pedagang di Alun-alun Kota Banjar mengaku omzet penjualannya menurun. Pasalnya, pada saat musim hujan seperti sekarang ini, jarang ada pengunjung yang datang ke Alun-alun.

Emih (52) Salahsatu penjual nasi mengatakan sudah beberapa pekan ini jualan dan keuntungan yang didapat menurun, bahkan tak jarang ia kerap membagikan dagangannya, atau terkadang ia “dianjukkan”kepada rekan-rekan pedagang lainnya.

“Di musim hujan seperti sekarang ini sepi pembeli, dan omzet pun menurun drastis,”ujarnya.Selasa (10/3/2015).

Hal yang sama pun diucapkan Erwin (49), menurutnya turunnya omzet penjualan para pedagang dikawasan alun-alun kota banjar karena hujan yang terus mengguyur wilayah ini, terutama pada saat sore hingga menjelang malam.

“Musim hujan pasti sepi, karena orang malas keluar,”katanya ,

Pada musim hujan memang berdampak menyeluruh bagi para pedagang. mulai dari pedagang minuman, makanan, dan penjual jasa mainan anak pun terkena dampak akibat sepinya pengunjung (konsumen).

Salahsatu penjual jasa mainan anak, Endi (26) mengatakan bahwa jika pada musim hujan ini tidak ada seorang anak pun yang menyewa otopet miliknya, sehingga ia memilih ngobrol-ngobrol sambil berteduh dengan teman-teman pedagang lainnya.

“Kalau hujan ya begini mas, sepi banget,”katanya.

Lain halnya dengan Ujang, Salahsatu pedagang nasi goreng di perempatan garuda, jika pada saat musim hujan  pedagang alun-alun sepi, justru sebaliknya ia malah rame pembeli.

“Alhamdulillah , laris mas, mungkin karena kedinginan akhirnya lapar,” ujarnya bersyukur.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang