rsud-garut-300x240 SOSIAL POLITIK  Dapat Bantuan Fasilitas, RSUD dr Selamet Garut Dapat Layani Cuci Darah

Gapura Garut ,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut sebentar lagi akan memiliki fasilitas hemodialisis atau cuci darah yang lebih lengkap. Adanya fasilitas tersebut menyusul bantuan yang diterima rumah sakit untuk pembangunan gedung dan alat hemodialisis senilai Rp1 miliar.

Direktur RSUD dr Slamet Garut Maskut Farid mengatakan, selama ini fasilitas hemodialisis yang ada di rumah sakit milik Pemkab Garut itu sangat terbatas. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan pelayanan cuci darah akan lebih baik ke depannya.

“Bantuan itu berasal dari CSR PT Roda Sinar Utama yang diperuntukan guna membiayai penyediaan 12 alat hemodialisis atau cuci darah dan pelebaran ruangan hemodialisis,” kata Maskut kemarin.

Menurut Maskut, adanya tambahan 12 alat dan dilakukan dalam 2 sift, nantinya pelayanan cuci darah bisa dilakukan sebanyak 24 kali dalam seminggu.

“Selama ini jumlah pasien yang membutuhkan hemodialisis di Garut terus bertambah. Namun karena keterbatasan fasilitas yang ada, tak sedikit pasien yang tidak bisa terlayani, sehingga mereka terpaksa harus ke rumah sakit lain yang ada di Bandung atau Jakarta,” ujarnya.

Maskut menerangkan, rencananya pelaksanaan pembangunan sarana tersebut akan dimulai 21 Maret 2015 dan diharapkan sudah bisa digunakan dua bulan kemudian. Jika sudah selesai, pasien yang membutuhkan hemodialisis, seperti pasien gagal ginjal, tidak usah jauh-jauh lagi pergi ke rumah sakit di luar daerah karena sudah bisa ditangani di Garut.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang