SOSIAL POLITIK

Desa Balokang Sambut Peserta Praktek Lapangan Mahasiswa IPDN

Desa Balong menyambut baik para mahasiswa IPDN untuk mengaplikasikan ilmu yang diperlolehnya semasa dikelas sehingga mampu membangun desa dalam kegiatan penyambutan peserta PL3 IPDN diaula desa, foto Hermanto
Desa Balokang menyambut baik para mahasiswa IPDN untuk mengaplikasikan ilmu yang diperlolehnya semasa dikelas sehingga mampu membangun desa dalam kegiatan penyambutan peserta PL3 IPDN diaula desa, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Sebanyak 18 mahasiswa IPDN melakukan praktek lapangan di desa Balokang selama satu Bulan, Selasa (17/3/2015). Praktek ini untuk membantu dalam pemerintahan desa agar pembangunan desa dapat lebih baik lagi.

Kepala Desa Balokang H Oding Khomsin mengatakan dengan adanya para mahasiswa dari IPDN ini, pihaknya merasa senang dan merasa terbantu.

“Keberadaan mereka sangat dibutuhkan, karena dapat membantu memberikan pelayanan kepada warga, sekaligus dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya dari kampus,”ujarnya.

Oding menambahkan, keberadaan para peserta praktek lapangan ini, semoga dapat membantu untuk mewujudkan pemerintahan desa yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Didi Hermawan selaku pembimbing peserta praktek lapangan mengatakan bahwa para peserta praktek ini akan menerapkan tiga bidang yang tidak terlepas dari tridarma IPDN yaitu meliputi bidang Pemerintahan, Pembangunan, dan Pemasyarakatan.

“Selama disini, mereka harus mengenal ketiga bidang tersebut, sehingga hasil implementasi dari kampus dapat diimplementasikan di lapangan seperti sekarang ini,”katanya.

Didi menambahkan, setelah selesai praktek lapangan, mereka selanjutnya akan mengikuti tahap evaluasi akademik di kampus dengan proses yudisium untuk kenaikan pangkat.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *