DSC_0849_0001-300x199 SOSIAL POLITIK  Garut Gandeng ITB Untuk Teknologi Pengelolaan Sampah

Bupati Garut Rudy Gunawan menunjukan peralatan Kebersihan yang dibagiakn Tim Sepuluh, foto jmb

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak dari Institut teknologi Bandung (ITB) guna memecahkan masalah pengelolaan sampah di kabupaten Garut yang kini kondisinya terus memprihatinkan.

“Kita ini setiap hari terus memproduksi sampah hingga empat puluh ton dari kawasan pusat kota dan pasar saja, dan kecenderungannya terus meningkat, sehingga jika  tidak diantisipasi dalam pengelolaannya dapat menjadi ancaman serius”. kata Rudy saat berbicara dihadapan para Srikandi kebersihan, Jumat (27/3/2015).

Rudy menambahkan dengan bantuan teknologi dari ITB pemerintah Kabupaten Garut nantinya akan menempatkan sejumah mesin penghacur sampah yang simpel dan murah namun efektif untuk mengatasi penumpukan sampah seperti yang sering terlihat selama ini.

“Nanti salah satunya mesin tersebut akan ditempatkan dibelakang lapangan jayaraga kecamatan Tarogong Kidul untuk penghancur sampah yang efektif dan efesien dan bentuknyapun tdak terlalu besar sehingga dapat ditempatkan dimana saja”, ungkapnya.

Rudy juga meminta partisipasi aktif seluruh warga  masyarakat untuk senantisa menjaga kebersihan dimulai dari ingkungannya masing-masing.***jmb    

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang