SOSIAL POLITIK

Balon Kades Haruman Peroleh Nomor Urut Pencalonan

Calon Haruman

Gapura Garut ,- Panitia Pilkades Desa Haruman Kecamatan leles Kabupaten Garut melakukan pengundian nomor urut untuk empat orang Calon Kades yang bertempat di aula balai Desa Haruman, Senin ( 27/4/2014).

Acara pengundian nomor urut pencalonan Kades tersebut dihadiri unsur Muspika Kecamatan Leles, Ketua BPD Desa Haruman  beserta anggotanya , Para ketua RT dan Rw se Desa Haruman  serta para  tim sukses dari  masing masing calon.

Nomor urut ke empat calon Kepala Desa  Haruman  masing masing yaitu  Apip Piperi  dari komplek  Haruman dengan nomor urut 1,   Dede Hernawan dari Kampung Leuweung Tiis  dengan nomor urut 2,  Eman Rochman  dari kampung  Sayuran  nomor urut 3, dan  Dede Mulyawan dari kampung Leuweung Tiis dengan nomor urut  4.

Ketua Panitia Pemilihan Desa Haruman  Itang Suherman ,menjelaskan yang terpenting dari proses demokrasi ditingkat Desa tersebut dapat berjalan aman, nyaman dan damai.

“Warga Desa  Haruman berhak menentukan sendiri siapa yang akan dipilih sebagai pemimpin di Desanya ,sekali lagi kami berharap semua warga Desa Haruman  menjaga dan mengawal pemilihan  Desa  ini sampai sukses tanpa ada ekses.’’Kata Itang, Selasa (28/4/2015).

Sementara itu Ketua  kampanye Desa Haruman. Muslih Mustopa  mengharapkan  kepada semua calon Desa Haruman diwaktu kampanye harus benar-benar mentaati peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia.

“dalam kampanye nanti para calon diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang diberikan pihak panitia untuk berkampanye meski hanya tiga  hari saja yaitu  dari tanggal 12 sampai tanggal  15 Mei  2015”, Ungkapnya.

Camat Hj Rusmanah  juga saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut menghimbau kepada para calon agar mengikuti tata tertib dalam pelaksanaan pilkades.

“Saya menghibau agar aturan yang berlaku yang sudah disampaikan kepada para calon kepala Desa untuk diikuti dan benar-benar ditaati”. Ucapnya.

Rusmanah menegaskan,   intinya seluruh komponen masyarakt Kecamatan leles  harus bersama-sama menjaga keamanan, kenyaman dan rasa kekeluargaan.***Kus Kus Markuseu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *