SOSIAL POLITIK

MUI Kota Banjar Prihatin Pergaulan Remaja Makin Menjurus Negatif

ketua mui
Gapura Kota Banjar ,- Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Banjar, KH Ridwan Mansyur mengaku sangat prihatin dengan  pergaulan para remaja saat ini. Dari mulai pergaulan, para remaja ini dinilai sudah sangat jauh dari norma-norma agama. Bahkan yang lebih memprihatinkan lagi pergaulan bebas para remaja tersebut masih berstatus sebagai pelajar.

“Remaja merupakan generasi penerus bangsa, jika sudah bergaul ala budaya barat (bebas), mau bagaimana nasib bangsa ini untuk kedepannya,”Ungkapnya , Selasa (28/4/2015).

Menurutnya pergaulan bebas, seperti adanya pelacuran di kalangan remaja khususnya pelajar adalah murni bejatnya akhlak dan moral para remaja saat ini.

“Saya sangat prihatin dengan kelakuan para remaja saat ini, pemerintah seharusnya mengagendakan di setiap sekolah tentang pentingnya ilmu agama, serta pembinaan akhlak dan moral,”imbuhnya.

Ridwan menambahkan para guru di sekolah jangan malu untuk selalu berkonsultasi dengan para ustadz atau ulama, hal ini agar guru bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat serta orang tua siswa, supaya dapat membentengi dengan ajaran-ajaran islam, sehingga si anak tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Masih menurut Ridwan, peran orang tua pun sangatlah penting. Dalam hal ini, orang tua harus lebih jeli dalam pengawasan terhadap anak di lingkungan sekitar, sehingga si anak tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas atau hal-hal yang negatif.

Permasalahan ini tentunya manjadi tanggung jawab bersama, baik orang tua, lingkungan, lingkungan sekolah, serta pemerintah kota Banjar.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *