IMG_20150528_075319-300x169 SOSIAL POLITIK  Hilangkan Stres, Rutan Banyumas Seminggu Dua Kali Gelar Senam Pagi

Sejumlah napi rutan Banyumas saat melakukan senam sehat bersama intrukturnya, foto Hermanto

Gapura Banyumas ,- Guna menghilangkan rasa stres dan jenuh para tahanan, pihak Rutan kelas II Banyumas, Jawa Tengah, setiap seminggu dua kali menggelar senam pagi aerobik dengan diiringi musik  yang energik.

Kegiatan senam aerobik ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan senam ini merupakan salah satu program pembinaan di Rutan kelas II Banyumas Jawa Tengah. Setiap hari  Selasa dan Sabtu pagi, para tahanan ini berkumpul di lapangan Rutan untuk melaksanakan senam pagi.

Keceriaan terlihat dari pancar wajah para tahanan ini, mereka begitu bersemangat mengikuti gerakan senam dari instruktur dengan diiringi musik yang enerjik. Bahkan, bagi tahanan laki-laki, mereka rela harus bertelanjang dada.

Kepala Rutan kelas II Banyumas Dadang Sudrajat mengatakan, bahwa menurutnya senam pagi mampu menghilangkan stres dan kesepian yang dirasakan para tahanan.

“Selain menghilangkan Stres dan jenuh bagi para tahanan, dengan mengikuti senam pagi diharapkan semua tahanan memiliki tubuh yang bugar sehingga semua program pembinaan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (26/5/2015)

Dadang pun menambahkan, bahwa Rutan Kelas II Banyumas ini akan selalu konsisten dan tetap melaksanakan senam untuk kesehatan para tahanan.

“Dengan kegiatan senam rutin ini, semoga para tahanan selalu terjaga kesehatannya. Tidak hanya itu, saya pun sangat senang melihat semangat serta antusias para tahanan dalam mengikuti senam pagi ini.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang