IMG00468-20150526-0934-300x225 SOSIAL POLITIK  Jalan Amblas di Banjar Bahayakan Pengguna Jalan

Gapura Kota Banjar ,- Jalan Siliwangi atau tepatnya di tikungan Cisero lingkung Parungsari RT 17/7 Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar amblas hingga membuat cekungan yang sangat membayakan pengguna jalan.

Amblasnya jalan ini diketahui terjadi sudah satu bulan lebih dan banyak memakan korban. Karena cekungan jalan tersebut tidak terlihat oleh pengendara khususnya yang melintas dari arah timur ke arah barat.

“Amblasnya jalan ini sudah lama, bahkan beberapa pengendara sepeda motor banyak yang terjatuh,”ujar Nani warga warga setempat, Selasa (26/5/2015).

Nani menambahkan bahwa jalan tersebut perlu dipasang rambu-rambu, supaya tidak membahayakan pengguna jalan.

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya, Dede, beberapa kendaraan khususnya sedan jika menginjak cekungan jalan tersebut pasti “ngagasruk”,bahkan pernah ada kendaraan yang mengalami copot bemper akibat “kangsrah” di jalan tersebut.

“Kebanyakan mobil yang kangsrah adalah mobil-mobil pendek, seperti sedan atau mobil ceper,”katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, cekungan jalan tepat di tikungan Cisero tersebut memang rawan kecelakaan, selain jalannya miring, kini ditambah amblas.

Sementara itu, Supendi selaku kabid lalu lintas dinas perhubungan kota Banjar mengatakan pihaknya akan segera memasang rambu. Supaya pengendara saat melewati jalan tersebut agar berhati-hati.

“Kami akan berkoordinasi dengan polantas untuk memasang rambu di jalan tersebut,”ujar Pendi.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang