dolog-300x198 SOSIAL POLITIK  Jelang Puasa, Stok Bulog Garut Aman Hingga Lima Bulan Kedepan

Ketersediaan beras digudang Bulog Garut

Gapura Garut ,- Perum Bulog memastikan stok beras di Kabupaten Garut, Jawa Barat, aman pada Ramadan mendatang. Kepala Gudang Bulog Garut Dimas Farghan menyebut stok yang ada saat ini cukup untuk lima bulan mendatang.
 
“Stok beras yang ada di gudang kami sebanyak 13.500 ton. Stok ini cukup sampai lima bulan mendatang,” kata Dimas, Rabu (27/5/2015).
 
Dia menyebut penyaluran beras Bulog ke masyarakat dalam setiap bulannya sebanyak 2.700 ton. Pasokan yang ada saat ini rata-rata berasal dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan beberapa di daerah Jawa Barat.
 
“Jadi berasnya bukan hanya berasal dari Garut saja,” ujarnya.
 
Dimas juga menjamin kualitas beras Bulog yang tersimpan di dalam gudang. Pihaknya mengaku selalu melakukan pengawasan ketat pada beras.
 
“Sebelum ada isu beras plastik atau sintetis, kami selalu rutin memeriksa kondisi dan kualitas beras. Sudah ada SOP-nya (Standar Operasional Prosedur). Sebelum beras masuk gudang kami periksa. Saat di dalam hingga dikeluarkan dari gudang diperiksa juga,” paparnya.
 
Masyarakat pun diimbau untuk mengadukan jika menerima beras yang kuantitasnya kurang dari 15 kg. Pelaporan terkait kuantitas dan kualitas beras ini bisa disampaikan langsung kepada Bulog.
 
“Kuantitas beras sudah menjadi perhatian kita bersama. Saya selalu memastikan beras yang ada di gudang itu tidak kurang berat bobotnya. Kurang beberapa ons saja itu sudah melanggar aturan, apalagi jika kurangnya mencapai dua atau tiga kg,” ujarnya.
 
Di tempat terpisah, UPTD Pasar Guntur Ciawitali Garut melakukan sidak ke 36 titik lokasi perdagangan beras. Monitoring dilakukan untuk memantau kualitas beras yang dijual di pasar induk Garut tersebut.
 
“Kami sudah memantau kualitas beras yang dijual para pedagang tradisional di sini. Hasilnya tidak kami temukan beras yang kualitasnya buruk,” kata Kepala UPTD Pasar Guntur Ciawitali Garut, Dayat.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang