Gapura Ciamis ,- Jelang arus mudik yang tinggal beberapa pekan lagi kondisi ruas jalan di jalur alternatif utama di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya sangat rusak dan rawan kecelakaan. Selain bergelombang kondisinya banyak terdapat lubang besar yang dapat membahayakan para pengendara pengguna jalan tersebut.

Salah satu ruas jalan alternatif utama di kabupaten Ciamis ini adalah ruas jalan di Banjarsari kondisinya benar-benar harus diwaspadai para pengguna jalan karena banyaknya lubang besar menganga cukup dalam.

“kami memang harus eksta hati-hati saat melintasi ruas jalan ini karena jika sembarangan biasa mencelakakan, lubang-lubangnya besar dan cukup dalam”, kata Toha salah seorang pengendara mobil yang kebetulan sudah sering melintasi jalur tersebut, Rabu (10/9/2015).

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah terjadi sejak awal tahun ini dan belum pernah diperbaiki oleh pihak terkait.

“Sejak awal tahun kondisnya masih tetap begini belum ada perbaikan sepertinya saat saya melintas beberapa bulan lalu juga kondisinya sudah begini bahkan sekarang makin parah”. Ungkapnya.

Berdasarkan catat sejumlah warga setempat, pihak mereka sempat melakukan aksi unjuk rasa terkait kerusakan jalan dikawasan tersebut, namun hingga kini belum ada upaya perbaikan.

“kami sempat berujuk rasa beberapa kali meminta segera diperbaiki, tapi belum digubris juga”. Kata Somad salah seorang warga Banjarsari.

Menurut Somad, warga kesal karena bila musim hujan tiba banyak terjadi kecelakaan akibat banyaknya lubang yang menjebak pengendara hingga terjatuh.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapanga, Jalan alternatif utama tersebut merupakan jalur yang menghubungkan para pengendara dari arah Jawa Barat menuju Cilacap, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pihak terkait akan segera memberlakukan jalur alternatif utama ini bila di jalan utama lintas selatan di Kota Banjar, Jawa Barat mengalami kepadatan hingga terjadi kemacetan, maka pengalihan arus lalu lintas segera dilaukan kejalur alternatif tersebut.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang