gepeng-201x300 SOSIAL POLITIK  Jelang Lebaran, Gepeng Kota Banjar Makin Banyak Berkeliaran

Gapura Kota Banjar ,- Jelang Lebaran dan sejak awal bulan Ramadhan, gelandangan dan pengemis (gepeng) makin banyak terlihat berkeiaran disejumlah titik dikawasan pusat Kota Banjar. Keberadaan para gepeng tersebut belakangan ini  mulai diresahkan warga Kota Pasalnya, keberadaan mereka semakin hari semakin meningkat, dan dirasakan sangat  mengganggu pemandangan, khusunya di pusat Kota Banjar.

Ramdani (39) warga Cimenyan mengatakan, bahwa keberadaan gepeng ini banyak warga menjadi  merasa risih. Pasalnya, para gepeng tersebut terlihat kumuh.

“Kami merasa risih, karena belakangan ini pengemis yang berkeliaran di kota Banjar semakin banyak,”Kata Ramdhani, Rabu  (2/7/2015).

Keluhan yang sama juga disampaikan Rinto (34) warga Purwaharja, dirinya mengaku heran, karena para gepeng ini dari pagi sudah datang saat dirinya akan berangkat kerja. Tidak hanya itu, mereka pun dalam beroperasi ada yang selalu bawa anak kecil.

“Saya heran, para pengemis ini pada pagi hari sudah datang, dan mereka pun terkadang membawa anak-anak,”ucapnya.

Rinto berharap pihak Satpol PP maupun Dinas Sosial, segera untuk menertibkan gepeng yang sering berkeliaran di kota Banjar.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Banjar Yayan Herdiaman mengatakan, dengan maraknya gepeng di kota Banjar, pihaknya akan segera melakukan razia.

“Menjelang lebaran ini, kami akan berkoordinasi dengan dinas sosial untuk melakukan razia gepeng,”Ungkap Yayan saat dimintai tanggapannya.

Yayan menambahkan, para gepeng tersebut biasanya kebanyakan dari daerah kabupaten Cilacap Jawa Tengah, seperti Majenang, Sidareja, Gandrungmangu, dan daerah lainnya.
“Mereka biasanya datang dari daerah kabupaten Cilacap,”imbuhnya.

Masih kata Yayan, pihak Satpol PP dan dinas sosial segera akan melakukan razia gepeng yang masih berkeliaran di kawasan pusat kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang