IMG-20150709-00036-300x225 SOSIAL POLITIK  Nyala Dua-duanya, Traffic Light Pertigaan Parungsari Kota Banjar membingungkan

Gapura Kota Banjar ,- Keberadaan lampu Alat pengatur isyarat lalu lintas atau traffic light di pertigaan Parungsari Kota Banjar, Jawa Barat dinilai  membingungkan bagi para pengguna jalan. Pasalnya, pada lampu tersebut warna merah dan hijau menyala bersamaan.

Lampu tersebut, sepertinya error sejak pukul 23.45 , Rabu (8/7/2015) malam lalu.  Erornya Traffic Light tersebut membuat para pengguna jalan yang kebetulan akan melintasinya menjadi kebingungang hingga terpaksa tidak sedikit para pengguna jalan yang mendadak berhenti atau malah terus jalan karena isyarat lampu baik merah maupun hijau menyala secara bersamaan.

Seperti yang diungkapkan Tono (42) warga Majenang salahsatu pengendara mobil yang datang dari arah barat menuju jawa tengah. Ia mengaku bingung saat melihat traffic light menyala secara bersamaan, Walaupun ia memutuskan untuk jalan terus.

“Saya sempat bingung, ini kok nyalanya bersamaan, tapi akhirnya saya putuskan untuk jalan terus,”Kata Tono saat dimintai tanggapannya, Kamis (9/7/2015) malam tadi.

Keluhan yang sama juga disampaikan Maman (33) salah satu tukang ojek yang setiap malam mangkal di areal pertigaan tersebut. Menurutnya hal ini dapat membahayakan pengguna jalan, karena traffic light itu menyala secara bersamaan dari semua arah.

“Ini sangat membahayakan pengguna jalan, karena dari semua arah menyala bersamaan, sehingga para pengendara banyak yang memutuskan untuk tancap gas terus,”tuturnya.

Maman menambahkan, kepada instansi terkait untuk segera membetulkan traffic light tersebut.

Namun,  sejauh ini belum terlihat ada upaya dari pihak terkait yaitu bagian rekayasa lalu lintas  Dinas Perhubungan Kota Banjar untuk memperbaikinya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang