45012_1474887904593_6074297_n-300x199 SOSIAL POLITIK  Rani Permata Kembali Gelorakan Semangat Kepedulian Sosial

Gapura Seleberita ,- Kepedulian sosial dari artis Rani Permata Diky Chandra memang tidak ragukan lagi. Penyandang penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI tersebut sepertinya tidak bisa tinggal diam ketika mendengar ada sesamanya yang membutuhkan uluran tangan.

Seperti yang sering dilakukannya saat sang suami menjabat wakil Bupati di Garut, Rani Permata memang sangat akrab degan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Bersama Lembaga sosial yang didirikannya bernama Konsorsium Gerakan Rela Untuk Mereka, Rani kini kembali melakukan gerakan kepedulian meski terbatas pada rekan-rekan sesama artis di Jakarta.

“Teteh langsung berupaya menghubungi teman-teman di Jakarta begitu mendengar ada warga kurang mampu di Garut membutuhkan Kursi Roda dan alhamdulillah banyak rekan-rekan disini yang bersedia membantunya”. Kata Rani Permata saat dihubungi via ponselnya terkait rencana penyerahan kursi roda bagi warga kurang mampu di Garut.

Menurutnya, hubungan emosial dirinya bersama warga di Garut sudah sangat dekat sehingga apapun yang terjadi di Garut selalu sampai ditelinganya.

“Mungkin karena banyak sodara dan teman serta kerabat di Garut, apapun yang terjadi di Garut selalu sampai informasnya ke Teteh, begitupun saat seorang Ibutua yang suka mengajar  ngaji dan  cacat kakinya sehingga membutuhkan kursi roda, kabarnya langsung sampai ke teteh makanya langsung menggalang dana disini”, Ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Rani Permata saat tinggal di Garut mendampingi sang suami yang menjabat wakil Bupati, dirinya sukses membuat sejumlah gerakan sosial seperti program “Koin Rela untuk Mereka”, program Rela Kursi Roda serta seabreg kegiatan kepedulian yang dilakoninya di Garut.

Meski kini sudah tidak tinggal lagi di Garut, Rani mengaku masih sering berkunjung ke Garut mengunjungi keluarganya serta memantau kegiatan organisasi sosial yang dulu dibentuknya.***TG   

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang