DSC0792-300x201 SOSIAL POLITIK  Libur Lebaran, Alumni SMP Dan SMA 1 Banjar Gelar Temu Kangen

Gapura Kota Banjar ,- Ratusan alumnus SMP Negeri 1 Banjar lulusan tahun 1987 dan alumnus SMA Negeri 1 Banjar lulusan 1990 memanfaatkan momentum liburan lebaran untuk bersilaturahmi dengan menggelar acara reuni atau temu kangen di Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar pada Minggu (19/7/2015).

Sudrajat Argadireja selaku ketua panitia mengatakan, acara bertema “Sadulur Salembur” ini, digelar sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai dan diikuti 200 peserta, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama kawan lama.

“Kami sengaja menyatukan alumnus SMP dan SMA, karena pada saat lulus dari SMP hampir 90 persennya masuk ke SMA yang sama,”Kata Sudrajat, disela-sela kegiatan tersebut.

Dengan digelarnya acara ini, para alumnus menyambut baik, hingga mereka terlihat sumringah karena sudah 28 tahun tidak bertemu dengan teman-teman lama. Gurauan dan candaan mereka layaknya mirip anak-anak saat sekolah, mereka saling ejek, saling buka “kartu” mengingat masa-masa lalu. Namun semua itu, masih dalam batas kewajararan dan masih dalam kebersamaan.

“Gurauan seperti ini, mengingatkan kami pada saat sekolah dulu,”kata Ida salahsatu peserta reuni.

Para alumnus ini pun tidak melupakan kepada guru-guru mereka yang telah berjasa. Mereka mengundang semua guru, baik guru saat SMP maupun SMA. Namun yang datang hanya Amalia (guru SMP), Oso (guru SMP), dan Ahud Salehudin (guru SMA).

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih pada anak-anak saya, karena hingga saat ini kalian tidak melupakan kami,”ucap Amalia hingga meneteskan air mata dalam sambutannya.

Setelah acara formal, kegiatan pun kemudian diisi oleh hiburan dangdut. Mereka berjoged ria mengikuti alunan irama musik dangdut dan larut dalam kegembiraan.

Tidak lupa, selesai acara, mereka berfoto bersama untuk dijadikan kenang-kenangan. Kemudian dilanjutkan mengunjungi kampus SMP 1 Banjar dan SMA 1 Banjar untuk mengenang masa-masa lalu.

Para alumnus ini pun, kedepannya akan membentuk suatu forum untuk para alumnus Kota Banjar yang diberi nama “Rumah Alumni”. Dengan tujuan agar para alumnus mempunyai kreatif dan inovatif sehingga dapat membangun Kota Banjar lebih maju.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang