darajat-300x225 SOSIAL POLITIK  Dinilai Ilegal, Sejumlah Warga Blokir Akses Masuk Ke Objek Wisata Darajat

Gapura Garut ,- Sejumlah warga yang mengatasnamakan Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI)- Barisan tatar sunda, menggelar aksi pemblokiran akses jalan menuju kawasan wisata Darajat di Kecamatan Pasirwangi yang kini menjadi salah satu kawasan wisata primadona di Garut.

Aksi pembokiran akases masuk ke objek wisata Darajat oleh para aktifis SPRI tersebut beralasan karena objek wisata Darajat  yang kian hari kian termashur  tersebut merupakan objek wisata ilegal alias tidak berizin resmi dari pemerintah.

Menurut para pengunjuk rasa, kunjungan para wisatawan ke darajat juga dinilai hanya mencemari lingkungan dan tidak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Garut termasuk masyarakat sekitar.

Koordinator aksi, Muhammad Aip Riziq, mengatakan aksi juga dilakukan untuk menindaklanjuti keberadaan objek wisata Darajat yang secara legalitas telah melanggar RTRW Provinsi Jawa Barat dan RTRW Kabupaten Garut. Bukan hanya tidak berizin, tambahnya, keberadaan objek wisata Darajat juga telah melanggar ketentuan hukum.

“Secara umum, keberadaan objek wisata Darajat ini telah merugikan masyarakat Garut yang berada di beberapa kecamatan di antaranya Pasirwangi, Samarang, dan Tarogong. Kemacetan parah yang selama ini ditimbulkan akibat banyaknya pengunjung yang datang ke kawasan Darajat bukan hanya merugikan para sopir angkutan umum akan tetapi juga masyarakat lainnya,” keluhnya, Selasa (21/7/2015).

Riziq menambahkan, keberadaan objek wisata Darajat yang begitru marak juga telah menyebabkan warga dilanda kesulitan air bersih akibat.

“Permerintah juga sebenarnya sangat dirugikan. Karena bukan saja tidak ada retribusi yang masuk dari kawasan objek wisata Darajat ini, akan tetapi juga kerusakan jalan yang ditimbulkan yang tentunya harus dibiayai oleh APBD,”Imbuhnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang