SAM_3617-300x225 SOSIAL POLITIK  Sidak PNS Bolos Pasca Lebaran, Tidak Ada Sanksi Dari Walikota

Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih saat meninjau saalah satu ruangan Kerja di kantor pemkot Banjar. foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Satpol PP, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota Banjar setelah cuti bersama lebaran 2015, Rabu (22/7/2015).

Dalam Sidak tersebut, Walikota mendatangi beberapa kantor SKPD di Kota Banjar seperti Bappeda, DCKTLH, serta Perkantoran di Pamongkoran.

“Kami melakukan sidak untuk melihat secara langsung apakah PNS di Pemkot Banjar mematuhi aturan atau tidak,”ujarnya.

Walaupun ada beberapa PNS yang tidak masuk kerja dihari pertama setelah libur lebaran ini tanpa alasan yang jelas, namun tidak ada sanksi tegas dari Walikota. Menurutnya dirinya akan berpikir terlebih dahulu sanksi apa yang harus diberikan kepada PNS yang mangkir.

“Saya pikirkan dulu sanksinya seperti apa bagi PNS yang mangkir,” ungkapnya setelah selesai apel pagi di halaman kantor Setda Kota Banjar.

Namun Walikota yakin bahwa PNS di lingkungan Kota Banjar 99 persen hadir kerja pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama lebaran 2015.

Saat ditanya Wakil Walikota Banjar Darmadji Prawirasetya tidak masuk kerja, Walikota menjawab bahwa wakilnya itu sedang menghadiri silaturahmi bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung . Ia pun menuturkan bahwa  dirinya juga akan berangkat ke Bandung untuk bersilaturahmi dengan Gurbenur.

“Bukannya tidak masuk kerja,  tapi ini bagi tugas. Saya juga nanti berangkat,menggunakan kereta api,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang