IMG-20150725-00187-300x224 SOSIAL POLITIK  Musim Mudik Berlalu, Delman Garut Kembali Kejalur Utama

Gapura Garut ,- Delman yang sempat dilarang beroperasi dijalur utama lintas selatan Kabupaten Garut selama mudik,  kini sebagian sudah mulai beroperasi kembali seiring selesainya arus balik lebaran dimana arus kendaraa sudah kembali normal.

Menurut Ade Rahmat (66) salah seorang kusir delman yang ditemui di kecamatan leles, Sabtu (25/07/2015) mengatakan dirinya bersama para kusir delman sudah mulai kembali kejalur utama karena sudah diperbolehkan.

”sebenarnya saya dan tukang delman yang lainya sudah diperbolehkan kembali beroprasi dijalan raya sejak hari rabu kemarin sudah dapat menarik penumpang dari pasar leles lagi”Ungkapnya.

Ade menambahkan bahwa meskipun delman sudah di perbolehkan beroperasi di jalur utama namun sejauh ini  ia masih belum beroperasi penuh karena masih banyak kendaraan pada akhir pekan ini.

“meskipun delman sudah di perbolehkan beroperasi di jalan raya, namun saya memilih tetap beroperasi di jalur cangkuang karena takutnya kalau saya beroperasi di jalan raya malah membuat laju kendaraan terhambat, delman terlebih lagi di sekitar pasar sering terjadi kemacetan, kasihan masih banyak kendaraan yang melintasnya”, Paparnya.

Ade bersama puluhan tukang delman lainnya dijalur leles Kadungora baru akan mulai kembali beroperasi penuh di jalan raya jika arus balik lebaran sudah benar benar berakhir pada senin mendatang.

“ya kira kira saya akan mulai beroperasi kembali di jalan raya nanti hari senin karena mulai  hari senin anak anak sekolah sudah pada masuk sehingga saya memperkirakan akhir arus balik terjadi pada hari minggu sehingga pada hari senin keadaan jalan sudah kembali normal dan saya sudah bisa kembali lagi beroperasi seperti hari hari biasa” pungkasnya***Yusuf Efendi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang