IMG-20150725-00255-300x225 SOSIAL POLITIK  Kota Banjar Gelar Silaturahmi dan Deklarasi Damai Terkait Insiden Tolikara

Gapura Kota Banjar , – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) , MUI, dan DMI serta masyarakat Kota Banjar, menggelar silaturahmi bersama di aula Pusdai Kota Banjar, dengan tema ” Melalui Silaturahmi Kita Wujudkan Harmonisasi Islami, Wathani dan Insani Persaudaraan Aabadi”, Sabtu (25/7/2015).

Selain dihadiri para tokoh agama dan tokoh msyarakat Kota Banjar, hadir pula Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih , Kapolres, Dandim 1306, dan Danyon 323 Raider.

Pada silaturahmi tersebut juga dibahas terkait insiden berbau sara yang terjadi pada hari lebaran lalu di Tolikara Papua, dimana terjadi insiden pembakaran masjid dan sejumlah rumah milik muslim setempat oleh kelompok lain.

Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga mengatakan, para ulama dan tokoh masyarakat serta pemuda di kota Banjar menggelar silaturahmi yang sekaligus berisikan deklarasi damai guna menciptakan kondisi yang aman dan tertib.

“Deklarasi damai sangatlah penting dilakukan, hal ini guna kepentingan keamanan dan ketertiban di daerah,”Kata Kapolres kepada sejumlah wartawan.

Novri menambahkan, ada beberapa poin yang dalam deklarasi damai yang ditandatangani, salahsatunya yakni menolak tegas konflik antar umat beragama di Kota Banjar yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Dengan deklarasi damai antar umat beragama ini, kita lebih meningkatkan lagi keamanan dan Ketertiban khususnya di kota Banjar,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang