poto-sartijab1-300x225 SOSIAL POLITIK  Kecamatan Leles Gelar Sertijab Sejumlah Kades Baru

Gapura Garut ,- Seteah resmi mengikuti kegiatan pelantikan secara bersamaan beberapa waktu lalu, sejumlah kepala desa terpilih dikecamatan Leles Kabupaten Garut melakukan serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Kecamatan Leles, Jumat (31/7 /2015).

Acara sertijab tersebut dihadiri unsur Muspika diantaranya Camat Leles Hj Rusmanah, , Danramil Kapten TNI Harpando serta Kapolsek Leles yang diwakili oleh Aiptu Nano. Selain unsur Muspika juga hadir para tokoh masyarakat dan pemuda diwilayah kecamatan Leles.

Para Kepala Desa yang melakukan sertijab diantaranya Kades  Salamnunggal Eri Nugraha mengantikan Kades sebelumnya Dodo,  Kades terpilih Desa Dano Asep Saepuloh mengantikan kades sebelummnya Anen , sementara Kades Haruman masih tetap dijabat untuk kedua kalinya oleh Hernawan.

Usai sertijab acara dilanjutkan dengan penyerahan  stempel Desa masing-masing termasuk sejumlah asset Desa melaui PJS Stap Kecamatan Leles  Kepada masing-masing Kepala Desa terpilih berikut pakaian seragan Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Leles.

Dalam sambutannya, Camat Leles Hj. Rusmanah berharap para  Kepala Desa yang baru agar segera mengembalikan suasana  yang kondusif di desanya masing-masing.

“Rangkul semua elemen masyarakat yang ada sebagai bentuk kebersamaan  dalam membangun desa tanpa ada tebang pilih setelah sebelumnya berbeda pilihan dan berbeda dukungan kini saatnya kembali bersatu padu”, Ungkapnya.

Rusmanah menegaskan, Kepala Desa harus benar-benar menjaga kepercayaan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada para kepala desa terpilih untuk memimpin Desa merek.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh Kepala Desa yang terpilihm, diantaranya adalah Kepala Desa harus bisa mengembangkan dan menerapkan potensi Desa yang ada secara maksimal. Kepala Desa juga harus memahami dan mempelajari atura-aturan Desa, memfungsikan lembaga-lembaga Desa yang ada”, Paparnya.

Lebih lanjut Rusmanah juga mengatakan jika Kepala Desa adalah sebagai panutan masyarakat jangan merasa takut dikiritik oleh warganya selama kritik itu bersifat membangun demi kemajuan bersama.

Mengakhiri sambutannya, Camat Leles berterima kasih kepada Panitia Pilkades Kecamatan leles yang sudah mensukseskan pilkades dengan aman dan lancar  serta  mengucapkan terimakasih kepada para Kades lama atas pengabdiannya selama menjabat  dalam memajukan Desanya masing-masing.***Kus kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang