IMG-20150730-00322-300x225 SOSIAL POLITIK  Mobil Ambulance PMI Kota Banjar Mogok Saat Hendak Mengangkut Jenazah

Sejumlah warga sedang berusaha membantu mendorong mobil ambulance yang mendadak mogok di RSUD Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Saat hendak mengangkut Jenazah dari kamar mayat RSUD Kota Banjar, mobil Ambulance milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar mendadak mogok, Kamis (30/7/2015). Akibatnya jenazah salah seorang warga  yang sudah diusung keluar ruangan kamar mayat untuk diantarkan kepihak keluraganya, terpaksa diletakan dulu di teras menunggu mesin mobil Ambulance itu hidup kembali.

Warga yang berada disekitar Kamar mayat itupun segera beramai-ramai membantu mendorong  Ambulance tersebut untuk dicoba dihidupkan, setelah beberapa kali didorong beramai-raai hingga bolak-balik, mobil ambulance tersebut baru dapat menyala kembali.

Menurut keterangan Dede (30) selaku sopir ambulance, mogoknya mobil ambulance ini akibat dari baterenya lemah (kurang setrum).

“Ini karena batrenya lemah, akibatnya mobil susah di stater,”Ungkapnya.

Mogoknya mobil ambulance tersebut  sempat menjadi bahan olok-olokan warga. Bahkan salah seorang warga yang mengaku bernama Cecep (40) yang secara kebetulan sedang berada dilokasi tersebut dan ikut bersama-sama mendorong ambulance menyesalkan mobil ambulance harus menalami mogok seperti tidak diperhatikan perawatannya.

“Harusnya instansi pemilik ambulance merawatnya, jangan hanya bisa dipakai saja,”ucapnya.

Cecep menambahkan, jika ada ambulance mogok, menurutnya tak ubah mirip dengan kendaraan umum lainnya seperti Elf jurusan Manonjaya.

“Waduh, tidak etis lah  jika ada ambulance mogok, kalau ada ambulance mogok berarti mirip dengan Elf angkutan umum jurusan Manonjaya yang sering mogok,”sindirnya sambil tertawa.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang