Demo-guru-300x180 SOSIAL POLITIK  Tuntut Perbaikan Kesejahteraan, Honorer Garut Gelar Aksi

Gapura Garut ,- Sejumlah Guru Honorer  di Kabupaten Garut menyampaikan aspirasi  demi menuntut kesejahteraan hidup mereka, dikarenakan gaji yang mereka  terima masih dibawah UMR Kabupaten Garut.

Menurut Cecep Kurniadi.Spd (35) Ketua DPP FAGAR (Forum Aliansi Guru dan Karyawan) Kabupaten Garut yang sekaligus mengakomodir seluruh guru honorer yang ada di Kabupaten Garut ada sekitar seribu lebih guru honorer yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa tersebut.

“ya untuk jumlah guru honorer yang ikut serta kali ini ada sekitar 1000 masa yang berasal dari 42 Kecamatan, itu hanya sebagian kecil dari jumlah keseluruhan guru honorer di Kabupaten Garut yang mencapai 12.857 orang” ujarnya saat dijumpai, Senin (3/8/2015).

Cecep mengatakan bahwa untuk melancarkan aksi unjuk rasa tersebut bertujuan meningkatkan kesejahteraan Guru Honorer di Kabupaten Garut.

“tujuan kami melancarkan aksi ini adalah untuk meningkatkan kesejah teraaan guru honorer di Kabupaten Garut yang selama ini tidak sesuai dengan UUD 1945 pasal 27 ayat 2 yang menyatakan bahwa setiap warga Negara berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak” ungkapnya.

Cecep mengaku bahwa gaji atau honor  yang mereka terima dari Pemerintah Daerah masih sangat tidak layak dan masih jauh dibawah UMR Kabupaten Garut.

“selama beberapa tahun kami mengabdikan diri menjadi guru honorer kami hanya diberi Rp 2.000/hari ini sangat tidak layak dengan UMR di Kabupaten yang cukup besar, makanya sekarang kami menuntut kenaikan gajih perbulan yang semula Rp 60.000/bulan menjadi Rp 300.000/bulan itupun masih sangat tidak layak” paparnya.

Cecep juga mengatakan jika permintaan kami tidak diterima kami akan turun kembali dan akan menghadirkan jumlah keseluruhan .

“ya kalau permintaan kami tidak diterima oleh Pemerintah Kabupaten Garut, kami akan turun kembali kejalan dengan menurunkan keseluruhan guru honorer yang berjumlah 12.857 massa” pungkasnya.***Smkteam

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang