IMG-20150804-00390-300x225 SOSIAL POLITIK  Banyak Sepeda Motor Terjatuh, Gara-gara Tumpahan Solar

Gapura Kota Banjar , – Tepat ditikungan Katapang ruas jalan Brigjen M Isa belakangan  banyak para pengendara sepeda motor yang terjatuh, gara-gara  di tikungan jalan tersebut banyak terdapat ceceran tumpahan solar.

Ceceran solar  tersebut diduga akibat dari kondisi tikungan jalan yang terlalu miring, sehingga jika ada kendaraan besar seperti truck Fuso atau truck pembawa BBM sering sedikit tumpah ke aspal jalan, dan mengakibatkan jalan tersebut menjadi licin.

Seperti kecelakaan tunggal yang terjadi pada Selasa (4/8/2015), dimana sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Rudiawan (32) warga Ciwidey Bandung, terpeleset karena ban motor tersebut menginjak tumpahan solar.

“Padahal saya menjalankannya normal, namun karena licin, saya pun terjatuh,”ujarnya.

Beruntung luka yang dideritanya tidak parah, hanya sikut tangan dan lutut kaki saja yang mengalami lecet-lecet.

Sederetan kecelakaan yang dialami para pengendara sepeda motor di tikungan tersebut dibenarkan oleh salahsatu warga setempat. Menurut Mamat sakti mata yang sering menyaksikan pengendara terjatuh mengatakan, sudah beberapa kali ini sepeda motor terjatuh ia saksikan sendiri. Bahkan menurutnya dalam sehari bisa terjadi beberapa kali ditempat yang sama.

“Disini memang sering sekali terjadi kecelakaan motor terjatuh, hal ini disebabkan karena kondisi jalan yang menikung serta licin akibat dari tumpahan solar,”tuturnya.

Warga lainnya Rauf juga membenarkan sering terjadinya kecelakaan akibat ceceran solar tersebut.

“Di tikungan Katapang memang paling sering terjadi kecelakaan, namun sejauh ini tidak ada yang sampai meninggal dunia”, ungkapnya.

Rauf berpesan kepada para pengendara khususnya sepeda motor untuk berhati-hati dan selalu waspada dalam mengandarai kendaraannya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang