20150804_100437-300x180 SOSIAL POLITIK  Kemarau Belum Berakhir, Debit Air Bendungan Copong Menyusut

Gapura Garut ,- Belum difungsikannya keberadaan Bendungan Copong, Garut, Jawa Barat masih sangat sulit mengukur debit air mengalami penyusutan secara signifikan atau tidak menyusul  musim kemarau yang masih juga belum berakhir.’

Namun berdasarkan keterangan para petugas Bendungan tersebut,  meski  mengalami penyusutan namun tidak terlalu  signifikan. Seperti yang di katakan Rudi (37) salah seorang petugas yang bekerja di bendungan Copong tersebut.

“memang pada saat musim kemarau debit air di bendungan ini mengalami penurunan di bandingkan dengan musim hujan, namun penurunan debit airnya sendiri tidak mengalami penurunan yang cukup drastis” ungkapnya Selasa (4/8/2015).

Rudi juga mengatakan memang keadaan air dibendungan copong selintas terlihat seperti yang surut di karenakan aliran airnya masih belum di bendung.

“ya kalau selintas keadaan air dibendungan copong memang terlihat seperti yang surut namun sebenarnya bukan surut tetapi memang pintu bendungannya sendiri belum di tutup sehingga debit air nya belum bisa di ukur dan airnya masih di alirkan ke sungai”ujarnya.

Rudi juga menambahkan sebab belum difungsikannya bendungan tersebut di karenakan masih banyak proyek yang dalam proses pengerjaan seperti jaringan saluran air yang mengalirkan air ke daerah hilir salah satunya ke limbangan.

“untuk bendungannya sendiri masih belum bisa di bendung karena jaringan saluran airnya sendiri masih dalam tahap pengerjaan sehingga airnya sendiri belum bisa di alirkan,ya mungkin kira-kira tahun 2016 sudah rampung tahap pengerjaanya dan mungkin airnya sudah bisa Di alirkan kedaerah limbangan dan sekitarnya”pungkasnya.***Smkteam

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang