2015-08-07-09.12.25-1-300x225 SOSIAL POLITIK  Honor Masih Dirasa Kurang, Petugas Kebersihan Berharap Dapat Dinaikan

Gapura Garut ,- Sebagai wujud nyata menciptakan Kota Garut yang nyaman, aman dan indah, Pemerintah Kabupaten Garut memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut untuk menjaga kebersihan disekitaran pusat kota, melalui petugas kebersihan yang direkrutnya secara khusus.

Seperti Nurdanti Maemunah (40) salah seorang petugas kebersihan yang diperintahkan langsung oleh Dinas Lingkungan hidup untuk menjaga kebersihan disekitaran pusat kota.

“saya dan petugas kebersihan lainnya diperintah oleh dinas Lingkungan hidup sebagai lanjutan dari perintah Bupati Garut untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitaran pusat kota Garut, ya kalau saya sendiri bertugas dijalur Kejaksaan sampai perempatan Pajagalan” ungkap Nurdanti, Jum’at (7/8/2015).

Menurut Nurdanti, ia bersama petugas kebersihan lainnya mulai bertugas membersihkan sekitaran pusat kota dari sampah sejak Januari 2014 menyusul turunnya Surat Keputusan dari pemerintah.

“kalau mulai bertugasnya sih dari Januari 2014,  menyusul turunnya Surat Keputusan dari pemerintah, saya dan petugas kebersihan lainnya bekerja setiap hari dari pukul 07.00-10.00, kami harus membersihkan pusat kota dari sampah – sampah yang berserakan dipinggiran jalan, baik sampah organik ataupun anorganik”,Imbuhnya.

Nurdanti juga mengatakan gaji yang ia terima sebagai petugas kebersihan masih terasa kurang cukup, dikarenakan harga kebutuhan yang semakin melambung tinggi.

“ya untuk gajinya sendiri masih terasa kurang menurut saya, kami petugas kebersihan hanya diberi gaji Rp 400.00/bulan ya itu masih teras kurang karena sekarangkan harga kebutuhan juga makin meningkat. Harapan kami ptugas kebersihan supaya pemerintah dapat menaikkan gaji kami agar seimbang dengan harga kebutuhan yang semakin melamubung tinggi sehingga kami tidak merasa kekurangan lagi”,  harapnya.***Yusuf/firman

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang