kekeringan SOSIAL POLITIK  Areal Pesawahan Di Subang Juga Dilanda Kekeringan

foto istimewa

Gapura Subang ,- Area pesawahan di wilayah Kabupaten Subang mengalami kekeringan, akibatnya tanaman padi yang baru saja menginjak rata-rata sekitar 7 hingga 15 hari pasca tanam langsung mengering.
Sejumlah lokasi kekeriingan tersebut berada diwilayah Kecamatan Sukasari, mwliputi  Desa Sukasari, Batangsari dan dan Desa Anggasari.
Menurut Hendra Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Pamanukan, kondisi kekeringan diakibatkan minimnya pasokan air semenjak musim kemarau panjang ini melanda.
“Kondisi ini terjadi akibat faktor  ketersedian air yang tidak seimbang dan mulai terus berkurang seiring musim kemarau ini”, Ungkapnya belum lama ini.
Menurutnya,  kebutuhan pasokan air secara menyeluruh, terutama untuk wilayah Pantura Subang membutuhkan banyak pasokan air terutama ribuan area sawah di Pantura lainnya hingga kini  masih banyak yang belum tergarap.
“Selain akibat musim kemarau panjang, jadwal masa golongan tanam yang tidak berjalan semestinya memperparah kekeringan di wilayah Pantura, karena musim tanah diwilayah kita telah mengalami pengunduran sebelumnya”, Ucapnya.
Hendra menambahkan, sejauh ini hingga memasuki bulan  Agustus masih banyak yang belum melakukan tanam. Adapun yang sudah tanam sekalipun  tetap saja kekurangan pasokan air, sehingga sulit untuk mendapatkan tanaman padai yang subur.***dikutif dari gspradio.com
 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang