IMG-20150811-00440-300x225 SOSIAL POLITIK  Lampu PJU Padam, Rawan Kejahatan Dan Kecelakaan

Meski terpasang PJU dilokasi jalan ini tidak menyala karena lampunya rusak, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Keberadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Setia Kelurahan Mekarsari,  Kota Banjar sudah hampir tiga bulan terakhir dibiarkan padam. Padamnya lampu PJU tersebut dikeluhkan sejumlah warga karena selain kawasan jalan tersebut menjadi gelap pada malam hari,  juga warga khawatir akan menjadi rawan kecelakaan dan kejahatan.

Sejumlah warga setempat beranggapan, padamnya lampu PJU itu seperti terus dibiarkan dan tidak pernah ada upaya perbaikan dari pihak dinas terkait, padahal sudah berlangsung cukup lama.

Menurut Doni Romadhona (28) salahsatu warga jalan setia mengatakan lampu PJU yang terpasang di jalan setia ini sudah padam sejak tiga bulan terakhir. Ia mengatakan selama itu pula sudah sering terjadi kecelakaan pada malam hari karena jalan tersebut gelap.

“Sejak tiga bulan terakhir lampu PJU padam, banyak kecelakaan lalu lintas disini terutama sepeda motor, malahan malam tadi mobil milik saya yang terparkir dipinggir jalan tertabrak sepeda motor,”Kata Doni , Selasa (11/8/2015).

Ucapan senada juga disampaikan Puja (26), menurutnya selain banyak kecelakaan, di jalan tersebut pun rawan terjadi tindak kriminal. Ia mengaku keberadaan lampu PJU sangatlah penting, karena selain untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, juga untuk meminimalisir tindak kejahatan.

“Kami minta kepada dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki lampu PJU yang padam tersebut,”katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjar Agus Nugraha menuturkan, bahwa jika ada lampu PJU yang padam, ia meminta kepada Masyarakat untuk melaporkan kepada PLN atau PU bagian pertambangan dan energi (Tamben).

“Jumlah titik lampu PJU di Banjar kan banyak, jadi kita belum bisa terpantau semua, untuk itu jika ada lampu PJU yang padam tolong beritahu kami,”ujarnya.

Agus pun menambahkan, pihak PU secepatnya akan memperbaiki lampu PJU yang padam tersebut.

“Kami akan secepatnya memperbaiki lampu PJU yang padam tersebut,”katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang