peringati-Hari-Paramuka-ke-54-tahun-2015-300x225 SOSIAL POLITIK  Penggerak Pramuka Kecamatan Leles Terima Penghargaan Pancawarsa IV dan V

Gapura Garut ,- Peringatan Hari Pramuka Ke- 54 Tahun 2015 secara serentak dilaksanakan diberbagai penjuru tanah air dengan pelaksanaan upaca yang merupakan agenda tahunan setiap tanggal 14 Agustus sebagai hari Pramuka.

Ditingkat Kecamatan Leles, Kabupaten Garut upacara peringatan Hari Pramuka berlangsung  di  Lapangan Tritunggal Alun alun Kecamatan yang diikuti seluruh anggota pramuka dari berbagai sekolah dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Pramuka Ke – 54 Tahun 2015  tingkat Kecamatan Leles Hj Rusmanah Camat Kecamatan Leles yang juga selaku Ketua Mabiran,

Dalam sambutannya Ketua Kwatir Nasional Gerakan Prmuka  yang di bacakan Camat Leles Hj Rusmanah menegaskan kaum muda dewasa ini sedang dihadapkan pada dua masalah besar yaitu yang berkaitan dengan masalah sosial dan masalah kebangsaan.

Masalah sosial mencakup maraknya penggunaan Narkotika  dan obat-obatan  terlarang,  pergaulan bebas yang berkaitan tingginya hubungan seksual pra-nikah, kekerasan dan kriminalitas yang melibatkan kaum muda.

Sedangkan masalah kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia mencakup rendahnya solidaritas sosial, semangat berkebangsaan rendah, semangat persatuan dan kesatuan rendah yang akhirnya berdampak pada rendahnya semangat bela negara sehingga menjadi ancaman disintegrasi bangsa.

Semoga upaya yang kita lakukan selama ini senatiasa mendapatkan ridho Tuhan yang Maha  Kuasa. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesiaku..

Usai menyampaikan amanat Ketua Gerakan Kwartir Nasional Pramuka,  Camat Leles menyampaikan ucapan terimakasih  kepada semua pihak yang telah menbatu jalannya upacara peringatan Hari Pramuka tingkat Kecamatan leles.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan leles Adang Suhendar,  saat  di temui usai upara tersebut mengatakan, Gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman.

“Walaupun era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap  merupakan faktor penentu yang paling utama, maka untuk itulah kita berkonsentrasi untuk membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat melalui gerakan Pramuka ini”, Ungkapnya.

Dalam peringatan Hari Parmukan Ke 54 tahun 2015  tingkat kecamatan Leles juga disampaikan sejumlah  Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD)  tingkat Kecamatan Leles diantaranya kepada Lilis Rohaeni selaku Kepala Sekolah SDN Salamnunggal 02 dengan TPOD Pancawarsa V. Penghargaan berikutnya berupa TPOD Pancawarsa IV kepada Wiarsa selaku Kepala Sekolah Kandang Mukti,  serta kepada Ayi Mulyati kepala Sekolah Dasar Cangkuang 08 berupa Pancawarsa IV.***Kus Kus Markuse

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang