20150814_101856-300x169 SOSIAL POLITIK  Sambut HUT RI Ke 70, Lapas Banjar Gelar Lomba Permainan Rakyat

Gapura Kota Banjar ,- Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Klas III Kota Banjar, kembali menggelar berbagai lomba berupa permainan rakyat antar warga binaan, dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 70, Jumat (14/8/2015).

Para warga binaan menyambut dengan sukacita pada kegiatan tersebut. Adapun permainan yang dilombakan diantaranya, lomba balap Bakyak, balap karung, dan berbagai lomba lainnya.

Ada yang menarik dalam kegiatan agustusan kali ini, yakni dalam lomba permainan balap bakyak, dimana dalam setiap regu diisi oleh empat orang.

Dalam lomba tersebut, peserta harus kompak dan selalu berjalan sesuai dengan gerak langkah yang sama untuk mencapai garis finish. Namun bagi peserta yang kurang kompak dalam melangkah, pastinya akan terjatuh.

Walaupun banyak yang terjatuh, namun para warga binaan ini terlihat nampak ceria dan selalu semangat. Tidak sedikit akibat dari banyaknya peserta yang terjatuh, menjadikan gelak tawa bagi yang menonton.

Kepala Lapas Banjar Ika Yusanti mengatakan, bahwa lomba permainan rakyat ini akan berlangsung selama dua minggu. Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini, semoga warga binaan dapat meningkatkan sportifitas dan kreativitas, serta dapat mempererat hubungan silaturahmi antara warga binaan dengan petugas Lapas.

“Selain menjadi ajang hiburan, melalui kegiatan ini saya berharap warga binaan dapat meningkatkan kreativitas dan sportifitas, sehingga nantinya dapat mempererat hubungan silaturahmi antar warga binaan dengan petugas,”ujarnya disela-sela kegiatan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang