IMG-20150817-00494-300x225 SOSIAL POLITIK  HUT RI Ke 70, Polres Banjar Gelar Aneka Lomba Antar Anggota

Gapura Kota Banjar – Jajaran Polres Kota Banjar penuh suka cita menggelar berbagai lomba permainan rakyat, Senin (17/8/2015). Acara tersebut dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 70.

Bertempat di halaman Mapolres Banjar ini, para peserta yakni seluruh anggota Polres Banjar mulai dari Bintara hingga Perwira larut dalam keceriaan. lomba permainan yang diadakan yakni tarik tambang, balap Bakyak, Lomba estafet sarung, dan panjat pinang.

Yang paling meriah dari lomba tersebut yakni pada lomba estafet sarung saat final antara Satlantas dan Satintelkam. Dimana para pesertanya sendiri yaitu sepuluh orang tiap regunya. Dalam lomba tersebut, peserta bergandengan tangan dalam satu regu, dan tidak boleh lepas tangan saat sarung sedang diputar.

Tentunya hal ini menjadi gelak tawa, karena para peserta banyak yang kesulitan menjalankan sarung dari satu orang ke orang lainnya, sedangkan  tangan tidak boleh dilepas. Pada final estafet sarung tersebut dimenangkan oleh tim dari Satlantas.

Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga melalui Wakapolres Kompol Herryanto mengatakan, bahwa kegiatan ini selain untuk mengingatkan kembali nilai-nilai para pahlawan, hal ini juga untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan bagi anggota.

“Dari kegiatan ini, kita dapat menyimpulkan akan pentingnya suatu rasa kebersamaan,”ujarnya.

Ia menambahkan, meski acaranya cukup sederhana, namun makna dan nilai dari kegiatan ini besar sekali untuk mengenang para pahlawan yang telah memperjuangakan kemerdekaan.

“Acaranya memang sederhana, namun mempunyai makna yang besar,”imbuhnya.

Ia pun berharap, bahwa melalui kegiatan ini dirinya berharap anggota Polres Banjar selalu kompak dan selalu menjaga tali silaturahmi baik dengan anggota maupun dengan masyarakat.

“Semoga jajaran Polres Banjar selalu kompak, baik dengan sesama anggota maupun masyarakat,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang