poto-donor-darah-300x225 SOSIAL POLITIK  UDD PMI Garut Bareng Chevron Menggelar Donor Darah

Gapura Garut ,- PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI) bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupate Garut, kembali  menggelar donor darah untuk membantu memenuhi permintaan stock darah di Garut yang seringkali kekuranga.

Donor darah kali ini dilaksanakan di aula Pendopo Kecamatan Leles,  Kabupaten Garut  yang berhasil menjaring para pendonor dari kalangan pegawai Kecamatan leles serta sejumlah perwakilan masyarakat lainnya.

Menurut   Direktur UDD PMI Garut  Rahmat Wijaya  mengatakan  kegiatan donor darah yang dilaksanakannya merupakan hasil kerjasama dengan PT Chevron Geothermal Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun 2015 ini.

“Ini hasil kerjasama kami dengan Chevron dan alhamdulillah  peserta yang  mendaftar di Kecamatan Leles ini ada sekitar  124 orang akan tetapi yang lolos hanya 75 orang  saja” kata Rahmat, Kamis (20/8/2015).

Menurut Rahmat seperti biasanya, tidak semua  yang ikut mendaftar untuk mendonorkan darahnya bisa ikut donor, karena dari hasil pemeriksaan dokter ternyata mereka tidak dapat diambil darahnya karena sesuatu hal.

“Mereka yang mengalami tekanan darah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, atau mengidap penyakit tertentu sehingga yang bersangkutan dinyatakan tidak dapat melakukan donor darah dan kondisi tersebut membuat tidak semua pendaftar dapat diambil darahnya”, Ungkapnya.

Sementara itu seperti diketahui sebelumnya,Lanjut Rahmat  stock darah di UDD PMI Garut selalu mengalami kekurang  karena kebutuhan darah di Kabupaten Garut  sekitar 1750 kantong darah untuk setiap bulannya.

“PMI Cabang  Garut baru bisa mengumpulakna 1000 kantong  darah dalam setiap bulannya, sementara permintaan mencapai angka 1700 hingga 1900 kantung darah, sehingga stock darah dikami seringkali kosong”, Ucapnya.

Ketua penyelenggara  donor darah   PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI), Waranto mengatakan Sebelum mengadakan donor darah di Kecamatan Leles. PT Chevron terlebih dahulu telah  mengadakan donor darah  di Kecamatan Cibatu, dan Kecamatan Samarang.

“Sebelumnya kami telah banyak melakukan kegatan donor dibeberapa kecamatn lainnya dan pada  tanggal 25 Agustus 2015 mendatang, kami juga akan kembali melaksanakan donor di Chevron sendiri serta pada tanggal 31 Agustus 2015 mendatang   di Kecamatan Bungbulang  juga akan kami gelar”, Imbuhnya.

Waranto menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI) minimal setiap empat kali setiap tahunnya.

“Ini rutin kami gelar sebagai bentuk solidaritas, dan diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkannya”, Tuturnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang