DSC0432-300x201 SOSIAL POLITIK  Meriahkan HUT RI Ke 70, Lapas Banjar Gelar Dangdutan

Gapura Kota Banjar , – Masih dalam rangka menyemarakan HUT RI yang ke 70, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 3 Kota Banjar, Jawa Barat, kembali menggelar acara hiburan berupa pentas  musik dangdut bersama warga binaan.

Petugas Lapas Banjar yang terdiri dari para sipir dan pegawai lainnya berbaur dengan warga menikmati alunan musik dangdut.

Sebelum dangdutan dimulai, acara yang bertema”Kerativitas tanpa batas, ditempat terbatas namun menghasilkan karya yang berkualitas” ini, terlebih dahulu melakukan lomba menyanyi yang diwakili satu orang dari setiap blok yang berjumlah 4 blok ini.

Abah Sarjang selaku warga binaan sekaligus sebagai manager WB Creations mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah murni kreativitas warga binaan, dan para warga binaan ini berhasil menggaet sponsor perusahaan rokok ternama.

“Kegiatan ini terselenggara murni dari kreativitas seluruh warga binaan, dan kami pun berhasil menggaet sebuah perusahaan rokok untuk menjadi sponsor,”Ungkapnya, Rabu (26/8/2015).

Sementara itu Kalapas Banjar Ika Yusanti menuturkan bahwa dirinya merasa salut kepada warga binaan atas kreatifnya dalam menggelar acara pentas seni. Ia pun berharap warga binaan merasa terhibur dengan terselenggaranya acara ini.

“Saya salut dengan mereka, meski sebagai narapidana, namun semangat dan kreatifitasnya seninya sangat tinggi sehingga bisa menggelar acara pentas seni seperti ini,”ujarnya.

Ika menambahkan, Lapas Banjar akan selalu memberikan yang terbaik bagi warga binaannya, supaya selama dalam tahanan mereka selalu ceria dan tidak jenuh dalam menjalani hukuman.

“Bukan hanya antar napi saja, melainkan dengan petugas pun mereka terjalin juga rasa kekeluargaan, sehingga para napi secepatnya dapat berubah dan kembali siap menjadi warga yang baik saat nanti kembali kepada masyarakat,”imbuhnya.

Para warga binaan ini sangat menikmati hiburan dangdutan ini, berbagai ekspresi mereka tunjukan dengan asyik mengikuti hentakan irama dangdut. Tidak hanya itu, Ika Yusanti selaku Kalapas pun ikut berjoged dan bernyanyi. Tak pelak hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga binaan untuk berdendang bersama.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang