Bupati-Garut-Rudy-Gunawan1-300x225 SOSIAL POLITIK  Potensi Panas Bumi Garut Masih Besar, Bupati Jemput Investor Jepang

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan jika potensi panas bumi yang dimiliki Kabupaten Garut masih cukup besar untuk terus dimanfaatkan, diantaranya ptensi panas bumi yang berada di kawasan Gunung Papandayan, Pakenjeng dan Cisewu Garut Selatan.

“Sebagaian potensi panas bumi kita sekarang sudah dimanfaatkan oleh Chevron diantarnya, namun juga masih ada yang belum diolah seperti di  Papandayan, pekenjeng dan Cisewu”, Kata Rudy kepada wartawan, Selasa (26/8/2015).

Rudy mengaku akan segera berangkat ke Jepang untuk menemui para investor yang akan menanamkan modalnya di Garut dalam industri geothermal. Selain itu, Rudy juga mengaku mendapatkan  bantuan berupa lima unit kendaraan pemadam kebakaran dan akan segera menjemputnya.

Rudy menambahkan potensi geothermal atau panas bumi yang dimiliki Kabupaten Garut sebesar 1.000 megawatt. Sebagian telah dimanfaatkan oleh Chevron Geothermal di Darajat dan Pertamina Geothermal Energy di Kamojang. Pertamina juga dikatakan Rudy  telah mengeksplorasi sumber lainnya di Karaha Bodas Kecamatan Wanaraja Garut.

Sementara itu keberangkatan dirinya ke Jepang, lanjut Rudy dipastikan tanpa Kementerian ESDM, Ia berangkat ke Jepang untuk menjemput para investor yang telah setuju untuk menanamkan modalnya di bidang geothermal di Garut. Kunjungan ini adalah bagian dari hasil upanyanya selama ini ekspos potensi Garut di luar negeri.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang