DSC1234-300x201 SOSIAL POLITIK  Koramil 1313 Banjar Giatkan Program Gerakan Sejuta Jamban

Para anggota TNI sedang membantu membuat jamban milik warga alam gerakan sejuta jamban, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar – Koramil 1313 Banjar, melakukan program gerakan sejuta jamban, Rabu (2/9/2015). Gerakan ini dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman sehat.

Kegiatan tersebut, dilakukan di rumah Karsim (55) warga Lingkung Parungsari RT 14/6 Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Disini TNI dibantu PPM (Pemuda Panca Marga), sejumlah masyarakat dan sejumlah unsur dari aparat Kelurahan Karangpanimbal, membangun sebuah jamban, karena di rumah tersebut belum memiliki fasilitas MCK (Mandi, cuci, kakus).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program gerakan sejuta jamban yang dicanangkan oleh Jendral TNI,”ujar Danramil Banjar Mayor Deni Rachyudi disela-sela kegiatan.

Deni menambahkan, gerakan sejuta jamban bukan hanya tanggungjawab TNI AD dan pemerintah daerah semata, melainkan masyarakat pun harus ikut andil dan mendukung kegiatan ini.

“Keberhasilan program ini tentunya harus dilandasi kerjasama maksimal lintas sektoral, maksudnya baik pemerintah, TNI, dan masyarakat harus memberikan andilnya,”imbuhnya.

Sementara itu kepala Kelurahan Karangpanimbal Herniati Aisah SSTP, menyambut baik program tersebut. Ia mengatakan dengan adanya program gerakan sejuta jamban ini, diharapkan pada saatnya tidak ada lagi masyarakat yang membuang hajat  sembarangan, karena dapat menimbulkan berbagai penyakit.

“Program pembuatan Jamban gratis oleh TNI tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat, dan kami selaku aparatur Kelurahan mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan gerakan sejuta jamban ini,”katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang