kekeringan-300x225 SOSIAL POLITIK  Warga Kujang Antri Berebut Pasokan Air Bersih Kiriman Polres Ciamis

Warga Desa kujang saat antri berebut air pasokan yang dikirim Polres Ciamis, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Puluhan warga di Desa Kujang, kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, terpaksa harus berlarian untuk mendapatkan air dari pasokan sengaja dikirim pihak Kepolisian Resort Cimais dalam rangkaian bakti sosial hari Ulang Tahun Polwan.

Bagi warga desa kujang kehadiran pasokan air tersebut benar-benar dirasakan sangat membantu karena sudah hampir satu buan terakhir mereka kesulitan memperoleh air bersih karena hampir seluruh sumur milik warga sudah mengering.

“Sudah beberapa hari ini kami tidak bisa mandi karena sumur yang ada dirumah sudah kering, disini hampir semua warga yang memiliki sumur airnya sudah kering”, Kata Cicih, salah seorang warga yang ikut berebut air pasokan dari Polres Ciamis, Jumat (4/9/2015).

Menurut Cicih, kemarau panjang saat ini benar-benar mengakibatkan seluruh saluran air yang ada disekitar perkampungan mereka mengering.

“Bukan Cuma sumur yang kering, sungai juga yang biasanya dapat kami gunakan untuk kebutuhan mencuci dan lainnya kini sudah mengering tidak bisa digunakan lagi”, Ungkapnya.

Kepala Desa Kujang, Abdul Jalal membenarkan masalah kesulitan air besih yang kini dialami warganya sudah hampir satu bulan.

“Padahal warga kami sudah melakukan bebagai cara untuk mendapatkan air, seperti memperdalam sumur bahkan ada yang membuat sumur yang baru, namun hingga kedalaman 17 meter hasilnya tetap tdak menemukan air”, Tuturnya.

Jalal mengaku gembira dengan adanya pasokan air bagi warganya yang dilakukan jajaran polres Ciamis karena dirasakan amat sangat membantu.

“warga kami sangat senang makanya dengan suka cita mereka menyambutnya dengan membawa jerigen dan ember untuk antri pasokan air tersebut”, ucapnya.

Menurut Jalal warganya berharap pasokan air tersebut tidak hanya sekali saja tetapi secara berkala untuk terus memberikan pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga.

Sementara itu Iptu Iis, Humas Polres Ciamis mengatakan, pihaknya bersama jajaran Polres Ciamis akan terus berupaya untuk dapat membantu warga yang saat ini mengalami kesultan air bersih akibat kekeringa.

“kami sengaja memilih bakti sosial dalam rangka HUT Polwan ini dengan memberikan pasokan air bersih kepada warga yang kini mengalami kekeringan”, Ujarnya.
Iptu Iis mengaku senang dapat membantu warga memberikan pasokan air bersih yang disambut suka cita oleh warga sekitar.

“Kami sangat senang warga disini menyambut dengan suka cita, apalagi melihat anak-anak yang langsung mandi ditempat “. Pungkasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang