12025496_130287243988617_1010343086_n-300x282 SOSIAL POLITIK  Sampaikan Rekomendasi, Gema Bangsa Temui Walikota Banjar

Gapura Kota Banjar ,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Bangun Desa (Gema Bangsa),  melakukan pertemuan secara tertutup di Aula Setda dengan Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Kamis (17/9/2015). Pertemuan tersebut dalam rangka menyampaikan rekomendasi untuk pemerintah daerah yang dihasilkan pada saat “saresehan pemuda desa” pada Senin 14 September 2015 lalu.

Gema Bangsa yang digagas oleh DPD KNPI, PC PMII, dan Karang Taruna Desa Kujangsari tersebut menggelar press converence. Pada prees converence tersebut Ketua KNPI Kota Banjar, Mamat Rahmat S.STP MSi mengatakan ada empat poin penting rekomondasi untuk pemerintah daerah.

Diantaranya yakni, meminta pemerintah daerah untuk membuat Inwal (intruksi Walikota) yang ditujukan kepada kepala Desa se Kota Banjar untuk membuat website Desa. Hal ini sesuai dengan semangat daripada undang-undang desa (pasal 112 ayat 3), yakni tentang pembinaan dengan cara menerapkan hasil pengembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi tepat guna dan temuan baru untuk kemajuan ekonomi dan pertanian masyarakat Desa.

“Website disetiap desa sangatlah diperlukan, hal ini nantinya sebagai media pemasaran potensi yang dimiliki oleh setiap desa, sehingga ada akselerasi penguatan ekonomi masyarakat desa, dan yang paling penting untuk menunjang terwujudnya good goverment,”ujarnya kepada Wartawan.

Hal yang sama pun diucapkan Ahmad Muhafid Ketua PMII Kota Banjar. Ia mengatakan Gema Bangsa meminta kepada pemerintah Kota Banjar untuk terus melakukan peningkatan sumber daya aparatur desa, hal ini guna mensukseskan pelaksanaan Undang-Undang Desa. Selain itu, Pemerintah juga diminta lebih peka terhadap persoalan yang dihadapi oleh kalangan pemuda, yakni dengan cara menciptakan lapangan kerja.

“Pengangguran didominasi oleh kalangan kaum muda, dan kami minta kepada Pemkot Banjar untuk menciptakan lapangan kerja,”tuturnya.

Sementara itu, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyambut baik rekomondasi yang disampaikan oleh Gema Bangsa. Menurutnya, rekomondasi yang disampaikan memiliki semangat yang sama dengan program Pemerintah Kota Banjar, yakni peningkatan sumber daya manusia.

“Saya sangat mengapresiasi dan akan dikaji lebih lanjut, saya pun berharap sinergitas antara Pemerintah Kota Banjar dengan program-program kalangan pemuda akan lebih terbangun, sehingga percepatan pembangunan di Kota Banjar akan lebih cepat terlaksana,”ucapnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang